Broker Properti Wajib Kuasai 4 Media Online Ini

Membantu proses dan jual beli properti milik orang lain memang adalah tugas seorang broker properti. Maka menjadi seorang broker properti harus memiliki banyak cara agar propertinya yang dipasarkannya laku. Dulu memasarkan properti menggunakan media koran, banner, billboard dll. Sekarang, ditambah dengan media online.

Berjualan properti secara online tentu saja wajib menguasai internet. Seorang broker properti sepertinya sudah harus wajib menguasai hal-hal ini. Nah media apa saja yang perlu dipersiapkan dalam memasarkan properti secara online?

Memanfaatkan Sosial Media

Media sosial itu ibarat tempat untuk membranding diri. Kita perlu dikenal orang sebagai seorang broker properti, maka siapkanlah sosial media Anda sebagai tempat mencitrakan diri. Sosial media ini bisa yang berbasis tulisan, gambar maupun video.

Anda bisa melakukannya dengan mulai memposting hal-hal yang berkaitan dengan properti dan cara memiliki properti. Sehingga teman-teman sosial media Anda mengetahui dan makin dekat dengan Anda.

Tak hanya itu, sosial media Anda bisa menjadi sarana promosi yang efektif selama bahasa promo Anda dan teman-teman Anda adalah orang-orang yang tertarget atau yang menjadi segmentasi pasar properti Anda. Maka bangunlah pertemanan Anda di sosial media dengan teman-teman yang tertarget.

Miliki Akun-akun di Marketplace

Marketplace adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli, ibarat pasar, di sinilah tempat berkumpul. Marketplace properti di Indonesia tercatat lebih dari 5 marketplace yang memiliki keunggulan sendiri-sendiri. Anda silahkan pilih marketplace favorit Anda.

Di sinilah Anda bisa memantau persaingan harga satu sama lainnya. Anda juga bisa melakukan riset-riset kecil tentang harga properti. Sehingga hasilnya bisa Anda manfaatkan untuk menulis bahasa promo atau menyarankan beberapa hal kepada pemilik properti.

Bergabung dengan Forum

Forum adalah tempat berkomunikasi antar anggota suatu forum. Forum bisa berupa Group di sosial media, bisa mailing list, bisa forum yang berdiri sendiri atau forum yang disediakan oleh kantor berita.

Fungsinya sama yakni untuk menyebarkan citra diri Anda dan atau listing properti. Perhatikan dengan seksama aturan forumnya terlebih dahulu. Tidak semuanya mengizinkan Anda untuk beriklan. Bila demikian, carilah metode beriklan yang soft agar anggota forum tertarik dengan Anda.

Membuat Web atau Blog

Bila Anda memiliki kemampuan lebih tentang membangun sebuah website atau blog, maka ilmu ini bermanfaat. Website akan meningkatkan positioning Anda di mata calon konsumen. Lebih keren. Anda bisa memulainya dengan blog gratisan terlebih dahulu.

Setelah web atau blog selesai, Anda harus mengisinya dengan konten berupa artikel, video dan tentu saja listing properti. Dengan banyak konten memperbesar peluang blog Anda dikunjungi. Makin ramai kunjungan, makin berpeluang terjadi penjualan.

Bila sosmed, marketplace, forum, web telah siap, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan :

1. Jangan lupa nomor kontak mudah dihubungi

2. Sering berkunjung ke web orang lain dan meninggalkan jejak di komentar

3. Hindari konten SARA dan SARU

4. Minimalisir konten yang copy paste dari situs lain.

5. Jangan menyerah!

Terus listing properti dari mana? Anda bisa bergabung dengan Regina Realty. Listingnya sudah ratusan dan sistemnya sudah mapan. Visit ReginaRealty.co.id

One Comment on “Broker Properti Wajib Kuasai 4 Media Online Ini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *