Sayangi Properti Anda: Beberapa Tips Mendekorasi Rumah

Rumah memang menjadi tempat paling banyak untuk menghabiskan waktu. Selain sebagai tempat berlindung, kenyamanan juga menjadi hal utama yang harus diperhatikan oleh penghuni rumah. Seringkali kita merasa bosan dengan suasana rumah, karena tampilannya yang tidak berubah. Maka tidak jarang kita merubah tampilan rumah atau hanya sekedar memindahkan perabotan agar memberikan suasana yang berbeda.

Namun jika Anda memiliki waktu senggap untuk menata rumah, Anda bisa mendesain setiap ruangan di rumah Anda dengan gaya dan selera Anda. Atau mungkin Anda masih bingung, aksesoris dan furniture seperti apa yang cocok diaplikasikan untuk menciptakan sebuah interior yang tidak hanya nyaman namun juga fungsional? Inilah beberapa tips yang bisa membantu Anda mendekorasi rumah dan menghiasnya dengan mudah.

  1. Sesuaikan gaya dekorasi dengan gaya hidup Anda. Apabila ruangan sebelumnya penuh degan warna, maka Anda bisa memilih furniture yang berwarna netral. Karena akseoris dan furniture yang netral akan cocok dengan dekorasi apapun.

  2. Apabila Anda memiliki anak atau binatang peliharaan, maka pilihlah karpet yang mudah dibersihkan atau pilih warna yang bisa menyamarkan kotoran.

  3. Untuk meminimalkan kekurangan dan menyoroti kelebihan dari suatu ruangan, Anda bisa menerapkan warna cat. Misalnya warna cerah untuk membuat ruangan terlihat besar. Warna gelap untuk membuat ruangan terasa nyaman. Anda tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan selera Anda.

  4. Anda juga bisa memasang gambar atau lukisan setinggi mata Anda bisa melihat gambar atau lukisan tersebut.

  5. Atau Anda bisa menggunakan wallpaper dan menyesuaikannya dengan dekorasi rumah Anda. Gunakan wallpaper dengan tekstur cerah dan gambar berukuran kecil di ruangan yang lebih kecil. Sementara untuk ruangan yang cukup besar, Anda bisa menggunakan wallpaper dengan gambar yang besar dan background gelap.

  6. Terakhir, kumpulkan foto-foto yang Anda suka berdasarkan kesamaan atau kemiripannya. Apakah warnanya, bentuknya, atau kesamaan jenis furniture, dan lain-lain.

Beberapa tips mendekorasi rumah tersebut di atas semoga bisa menginspirasi Anda dalam mewujudkan rumah yang indah dan nyaman. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *