Panduan Menulis Iklan Properti di Marketplace

Ada banyak sekali cara memasarkan properti, salah satunya dengan melakukan promosi secara online. Selain melalui media sosial, menulis iklan secara online ternyata juga bisa dilakukan di marketplace. Marketplace merupakan situs online yang menyediakan jasa memasang iklan secara gratis, namun ada juga yang berbayar. Tentunya ada banyak sekali marketplace yang bisa Anda gunakan untuk beriklan. Jika Anda ingin menulis iklan di marketplace, pastinya Anda harus membuat tulisan iklan semenarik mungkin. Karena di marketplace akan banyak sekali iklan sejenis yang menjadi saingan Anda.

Setidaknya ada 2 cara yang bisa Anda gunakan dalam menulis iklan di marketplace sehingga bisa mendatangkan banyak calon pembeli. Apa saja itu?

  1. Copy Tiru Modifikasi

Prinsip dasar dari cara ini adalah Anda mencari iklan yang banyak dibaca atau direview oleh pembeli. Iklan tersebut Anda tiru namun tidak sepenuhnya ditiru, harus Anda modifikasi sendiri sehingga menarik. Kemudian Anda hanya tinggal menulis iklan yang disesuaikan dengan produk properti Anda. Salah satu pokok yang paling penting adalah gambar. Gunakan prinsip 5+1, artinya 5 foto produk dan 1 foto produk info.

  1. Iklan Ringkas Namun Jelas

Tulislah iklan yang susunannya berdasarkan 6 pertanyaan yaitu 5W + 1H. Sehingga iklan Anda menjadi ringkas namun juga harus sejelas-jelasnya. Tuliskan tentang apa yang Anda jual (what), siapa yang membutuhkan produk Anda (who), kapan mereka membutuhkan produk Anda (when), apa yang membuat mereka memilih produk Anda (why), dimana mereka bisa mendapatkan produk Anda (where), serta bagaimana cara mereka bisa memilikinya (how). Rangkailah jawaban atau informasi dari pertanyaan tersebut menjadi susunan kalimat yang jelas.

  1. Minta Respon Pembaca

Jika iklan sudah Anda tulis dengan bagus, Anda juga bisa menambahkan catatan seperti apa yang harus dilakukan konsumen terhadap iklan tersebut. Misalnya jika berminat bisa menghubungi nomor yang tertera, atau hanya menerima yang serius membeli bisa langsung menghubungi kontak, dan lain sebagainya.

Jika semua cara di atas sudah Anda lakukan, Anda hanya perlu berdoa dan menunggu semoga iklan Anda cepat mendapatkan respon. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *