Menata Kamar Anak Yang Minimalis Dengan Budget Tipis Tapi Hasil Manis

Kamar adalah surga. Bagi sebagian besar orang, tempat tidur tidak hanya difungsikan sebagai tempat beristirahat saja, melainkan juga berguna sebagai ruang terfavorit untuk mengerjakan PR, menonton TV, hingga bermain.

Tak ayal jika dengan begitu, menata kamar anak merupakan salah satu jalan keluar untuk menyempurnakan mood dan membuat hari-hari Anak tambah bergairah. Kamar yang berantakan tentu akan menghancurkan aktivitas si kecil bukan?

Pertanyaannya, bagaimana cara memodifikasi kamar rumah minimalis yang mempunyai ukuran sempit? Hal ini mungkin menjadi masalah klasik yang belum bisa dipecahkan mayoritas orang di luar sana. Tapi tak perlu khawatir, beberapa tips di bahwa ini akan membantu kita menciptakan kamar tidur yang fresh dan tidak membosankan.

 Cermat Memilih Furniture

Menata kamar anak juga perlu membandingkan luas kamar tidur dengan perabotan yang akan Kita beli. Trik sederhana ini sangat penting mengingat dengan ukuran yang mungil, ruang kesayangan Kita ini tentu tidak bisa dipaksa untuk memuat semua barang-barang. Pikirkan furniture mana yang memegang peran mutlak, ketimbang dengan perabot yang hanya dipakai sebagai pajangan.

 Beri Space Untuk Beraktivitas

Kesalahan paling fatal dan masih sering dilakukan oleh banyak orang ialah memenuhi kamar mereka dengan barang-barang. Padahal untuk tipe kamar minimalis, ada baiknya Kita menyisakan lantai atau bagian untuk dialasi dengan karpet dan hiasan kecil saja. Trik ini sama halnya dengan ilusi untuk menata kamar anak agar terkesan luas.

Selain enak untuk berbaring, anak juga bisa berolahraga kecil, merampungkan tugas, hingga ngobrol dengan teman di atas karpet tersebut. Sehingga, meskipun kamar mereka sesak, mereka tidak terlalu merasa sempit dan sungkan untuk berada di dalamnya.

Bijak Memilih Cat Tembok

Pilihlah cat tembok yang anti lembab dan tidak gampang berjamur. Kamar yang dicat dengan cat kualitas top akan membuat dinding tidak mudah retak. Aturlah dengan baik agar pewarnaan di kamar mungil anak tidak berantakan dan enak untuk dipandang.

Untuk padu padan warnanya, Kita bisa menyesuaikan dengan kepribadian anak. Cat yang mencolok cocok sekali untuk si buah hari yang berkepribadian ceria. Sementara bagi Kita yang cenderung kalem dan menyukai nuansa tenang, warna muda atau pastel bisa jadikan sebagai bahan pertimbangan agar kegiatan menata kamar anak yang Kita aplikasikan lebih menyenangkan.

 Tempat Tidur Dan Lemari

Tahukah Kita jika ceroboh menentukan tempat tidur berpengaruh pada bugdet yang akan Kita keluarkan. Pilihlah perabotan dan kamar tidur yang kuat sekaligus. Jika mutunya baik, maka Kita tak perlu merogoh kocek yang dalam untuk selalu menggantinya apabila terjadi kerusakan.

Jika anak tidur sendirian, lemari yang kecil bukan masalah. Namun jika anak menempati kamar ini bersama, pilihlah lemari yang punya dua bagian agar gampang meletakkan pakaian.

Bagaimana? Kita sudah siap menata kamar anak minimalis dengan budget yang tipis? Semoga menginspirasi.  Itu tadi tipsnya. Kalau mau cari propertinya, ke Regina Realty aja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *