Membeli Properti yang Lokasinya di Dalam Gang? Kenapa Tidak

Bingung memilih rumah yang pas? Saat sudah menemukan yang tepat, malah lokasinya di dalam gang. Namun Anda tidak perlu khawatir, meskipun properti yang berada di dalam gang dianggap kurang dari nilai pasar, namun properti seperti ini juga memiliki keuntungan.

Sudah bisa dibayangkan bahwa properti yang lokasinya berada di dalam gang memiliki akses yang sempit dan pihak bank biasanya juga menilai harganya di bawah harga pasar. Harga properti di gang umumnya juga tidak bisa naik drastis. Jika memang benar demikian, kenapa tidak Anda manfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan rumah dengan harga miring? Berikut keuntungan membeli properti yang lokasinya di dalam gang.

  1. Harganya lebih murah

Inilah kelebihan utama dari properti yang lokasinya berada di dalam gang. Aksesnya yang tidak lebar membuat harganya pun menjadi lebih murah. Karena biasanya harga rumah didasarkan pada mudahnya akses, sehingga rumah di gang dirasa aksesnya sulit karena sempit. Maka dari itu, rumah di lokasi ini cocok untuk Anda yang ingin tinggal di pusat kota namun memiliki dana yang minim.

  1. Tidak terganggu oleh bisingnya lalu lintas

Jika Anda tidak terlalu suka dengan bisingnya suara kendaraan, maka rumah di gang bisa menjadi pilihan Anda. Biasanya, masyarakat melarang suara mesin motor dinyalakan di dalam gang-gang sempit. Sehingga Anda bisa mendapatkan ketenangan dan tidak akan terganggu oleh bisingnya lalu lintas.

  1. Silaturahmi menjadi lebih dekat

Satu lagi keuntungan memilih rumah di gang, Anda bisa menjadi lebih dekat dengan tetangga. Karena lokasinya yang sempit, maka rumah-rumah di dalam gang pastinya saling berdempetan. Sehingga ini bisa menjadi kemudahan bagi Anda yang ingin silaturahmi ke tetangga. Tinggal satu langkah dua langkah, Anda bisa langsung sampai di rumah tetangga tanpa harus mengendarai kendaraan.

Itulah beberapa keuntungan membeli rumah yang lokasinya di gang. Tidak melulu merugikan, rumah di gang juga bisa menguntungkan Anda. Hayoo… masih takut beli rumah di gang? Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *