Maiden Voyage of MV. REDVOLUTION

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

selamat sore dan salam sejahtera kepada Kawan2 seperjuangan semua..

Saya mengumpamakan group kita adalah sebuah kapal bernama MV. REDVOLUTION

Kapal ini akan melakukan Maiden Voyage dari pelabuhan yang saya sebut Port of Property Quadrants menuju ke Port of Developer Quadrant. Harapannya, pelayaran ini nanti dapat menghasilkan developer-developer yang mampu menyediakan hunian yang layak, aman dan tentu saja terjangkau bagi masyarakat.

Untuk memastikan keselamatan para pemumpang, ABK, lingkungan dan juga kapal itu sendiri. Maka dipilihlah suhu-suhu yang sudah sangat berpengalaman dibidang property yang menjadi Nakhoda dan Perwira di kapal ini.

Sedangkan kita sebagai anggota group bertugas menjadi Awak Kapal, Penumpang, pemilik kapal sekaligus Cadet

Sebagai Awak kapal, kita ikut membantu pekerjaan yang ada diatas kapal ini , contohnya menjadi marketing.

Sebagai penumpang, kita akan disajikan hidangan-hidangan menarik sepanjang perjalanan kita, contohnya informasi perkembangan proyek.

Sebagai pemilik kapal, kita berkewajiban memberikan bahan bakar yang cukup untuk pelayaran kapal sehingga dapat sampai pelabuhan tujuan dengan selamat, aman, cepat. Tentu saja sebagai pemilik Japan past ada keuntungan yang ingin dicapai. contohnya, pendanaan buat proyek kita sekarang ini.

Sebagai Cadet, kita akan mempelajari cara-cara menjadi seorang navigator yang ulung, tentu saja dari Nakhoda dan perwira-perwira yang ada diatas kapal ini. Contohnya, tahap demi tahap pemilihan lahan yang kemarin sudah di jelaskan.

Sebagai salah satu anggota group, saya cenderung menempatkan diri saya sebagai Cadet karena saya ingin menjadi perwira bahkan me-Nakhoda-i kapal saya sendiri…

Kiranya telah tiba waktux untuk kapal kita memulai Pelayaran Perdana-nya. Semoga apa yang kita lakukan membawa banyak manfaat baik sekarang dan kedepanx kepada diri kita semua. Mari kita doa-kan & percayakan Nakhoda dan para perwira-perwira kapal menjalankan tugas sehingga kita bisa sampai ditujuan…

Bismillahi Tawakaltualallah..
Lahaula walakuwatailla billah…

Sekian dl Catatan Kaki ini…
Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Dari : Haris Hafid Lira – Penulis adalah seorang Pelaut yang bekerja di Saudi Aramco – KSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *