Bank BTN Pasarkan Properti Macet via Portal Web Sendiri

Portal baru hadir untuk memenuhi kebutuhan properti dengan harga miring. Adalah Bank BTN yang menghadirkan www.rumahmurahbtn.com. Ditargetkan lebih dari 10 ribu unit properti yang kreditnya macet di Bank BTN akan dipasarkan di portal tersebut. Properti-properti tersebut disita lalu dilelang untuk mengurangi NPL bank BTN.

Tentu saja properti-properti tersebut adalah properti bekas. Situs ini tentu saja dapat diakses darimanapun, dimanapun dan kapanpun.

“Target kami 10 ribu rumah akan di posting. Kami pastikan dulu surat-suartnya clear karena kami kan enggak mau jual rumah bermasalah,” jelas Nixon LP Napitulu, Direktur Collection & Asset Management.

Nixon menyampaikan bahwa sekarang ini telah tercatat 5.206 rumah dari kredit macet nasabah banknya yang dilisting di portal tersebut.

“Sejauh ini sudah ada 5.206 rumah NPL yang masuk portal tersebut,” kata Nixon di Jakarta, seperti ditulis Rabu (18/4/2018).

Selain rumah subsidi dan non subsidi, terdapat pula tempat usaha maupun kapling-kapling tanah yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Nilai outstanding yang bisa dipulihkan dari aset properti (termasuk rumah sitaan) tersebut mencapai Rp 1,4 triliun. Kualitas kredit BTN bisa membaik dengan membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat untuk membeli rumah lelang BTN tersebut,” tutup Nixon.

Sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/3466380/10-ribu-rumah-sitaan-btn-bakal-dilelang-simak-caranya

2 Comments on “Bank BTN Pasarkan Properti Macet via Portal Web Sendiri”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *