Investor, Tahu Gak Investasi Properti Idaman Itu Seperti Apa? Simak Yuk

Sudah siap berinvestasi properti? Niat dan tekad sudah bulat, dana juga sudah ada, namun saat ingin memulainya malah jadi bingung menentukan pilihan mau berinvestasi properti dimana. Bagaimana tidak bingung, masing-masing developer memamerkan keunggulan masing-masing produknya. Bertanya sana-sini juga malah membuat semakin bingung. Apalagi perasaan takut properti yang diinvestasikan ternyata kurang menjual. Nah, lalu investasi properti yang sebenarnya menjadi idaman banyak orang itu seperti apa? Simak beberapa ciri-ciri investasi properti berikut yang mungkin bisa menjadi investasi properti idaman Anda.

  1. Pengelola Properti Terpercaya

Saat ingin berinvestasi properti, pastikan Anda berinvestasi pada pengelola yang terpercaya. Baik perorangan maupun badan usaha, harus jelas identitasnya. Untuk itu, Anda harus mengetahui alamat kantor resmi dari pengelola properti tersebut. Selain itu, perhatikan track record-nya apakah baik atau tidak serta pelajari jaringan usahanya. Kemudian, apabila properti yang ingin Anda investasikan dipromosikan oleh tokoh sentral, maka pilihlah yang terutama dikenal luas oleh masyarakat. Lalu pelajari juga track recordnya kemudian konfirmasi kepada tokoh tersebut bahwa pengelola dari properti tersebut memang terpercaya.

  1. Memiliki Proyeksi yang Rasional

Hal ini juga penting untuk diperhatikan. Jangan sembarangan menanam modal pada developer. Jangan hanya tergiur keuntungan semata Anda langsung menginvestasikan uang Anda pada properti tersebut. Pilihlah properti yang proyeksinya rasional, bukan hanya menggiurkan.

  1. Konsepnya Jelas

Investasi properti idaman harus mempunyai konsep yang jelas. Tanyakan pada developer, bagaimana cara mencapai proyeksi yang sudah dibuat. Meskipun segala informasi tidak bisa Anda dapatkan karena pasti ada yang tidak bisa diberitahukan. Namun upayakan untuk memperoleh informasi selengkapnya mengenai hal yang berkaitan dengan investasi properti yang akan Anda jajaki.

  1. Memiliki Legalitas yang Kuat

Investasi properti yang baik pastinya harus mengutamakan keamanan dan kenyamanan investor. Termasuk keamanan secara hukum, yaitu harus memiliki legalitas yang kuat. Jika legalitas properti maupun badan hukumnya belum jelas, maka disarankan untuk tidak berinvestasi pada properti tersebut.

  1. Memiliki History yang Bagus/Sukses

Yang terakhir ini merupakan bonus. Meskipun tidak harus, namun Anda bisa memilih developer yang sudah memiliki riwayat kerja sama yang sukses dengan investor. Akan tetapi yang jelas developer pilihan Anda haruslah minimal memiliki jaringan usaha yang berpengalaman.

Telitilah dalam memilih investasi properti. Agar Anda bisa mendapatkan investasi properti idaman. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *