Ciri-Ciri Lokasi yang Kurang Bagus untuk Dibangun Perumahan

Bagi developer, dalam properti yang paling penting adalah lokasi, lokasi, dan lokasi. Karena lokasi sangat menentukan apakah properti yang dipasarkan bisa laku atau tidak. Seringkali kita mendengar bahwa pemilihan lokasi untuk pembangunan proyek haruslah yang strategis. Mungkin Anda sudah bisa membayangkan lokasi yang strategis itu seperti apa, misalnya akses jalannya mudah, dekat dengan pusat bisnis, dan lain sebagainya.

Begitu pula dengan lokasi yang akan dibangun perumahan, developer haruslah jeli dalam memilih lokasi yang bagus untuk dikembangkan. Karena memang tidak semua lokasi bisa dikembangkan menjadi perumahan. Lokasi bagus adalah jaminan kesuksesan proyek. Untuk itu, agar tidak salah pilih lokasi, Anda harus mengetahui ciri-ciri lokasi yang kurang bagus untuk dibangun perumahan sebagai berikut.

  1. Lokasi yang dekat dengan rumah sakit, karena rentan terhadap penyakit menular dari pasien.

  2. Lokasi yang dekat dengan sungai, karena dikhawatirkan adanya kemungkinan terjadi abarasi dan banjir.

  3. Lokasi yang dekat dengan pom bensin, karena khawatir adanya bahaya kebakaran.

  4. Lokasi yang dekat dengan turunan dan tanjakan, karena rentan terhadap kecelakaan lalu lintas sebab laju kendaraan lebih cepat di lokasi yang seperti ini.

  5. Lokasi yang dekat dengan menara sutet, karena khawatir terhadap radiasi dan bahaya robohnya menara.

  6. Lokasi yang dekat dengan pabrik, karena khawatir dengan adanya polusi.

  7. Lokasi yang dekat dengan pemakaman, karena khawatir terhadap air tanah dan aura pemakaman.

  8. Lokasi yang tanahnya lebih rendah dari jalan, karena mudah terjadi banjir.

  9. Lokasi yang akses jalan masuknya kecil, karena khawatir kendaraan akan sulit keluar masuk.

  10. Lokasi tanah sawah, karena diperlukan waktu tambahan untuk pengeringan tanah serta perubahan peruntukan agar bisa kuat menopang bangunan.

  11. Lokasi yang dekat dengan tempat pembuangan sampah, karena khawatir dengan adanya polusi udara atau bau yang kurang sedap serta penyebaran penyakit.

Itulah beberapa ciri-ciri lokasi yang sebaiknya dihindari developer untuk membangun perumahan. Sebaiknya pilih lokasi di wilayah yang baru berkembang. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *