Sudahkah Strategi Jualan Properti Anda Berbeda dengan Pesaing?

Salah satu aspek penting dalam pemasaran properti adalah strategi. Strategi adalah jurus ampuh yang akan menentukan kesuksesan pemasaran properti yang Anda lakukan. Jika strategi yang Anda lakukan kurang tepat, maka kemungkinan akan sulit bagi Anda untuk menghadapi persaingan. Karena apa? Karena yang jualan properti bukan hanya Anda. Maka dari itu penting untuk memikirkan strategi baik dari segi cara pemasaran maupun keunggulan produk, agar produk Anda lebih dilirik konsumen daripada produk pesaing Anda. Lalu, strategi yang tepat itu seperti apa? Strategi itu intinya adalah diferensiasi atau pembeda dari yang lain. Jika Anda ingin memikirkan strategi agar sukses memasarkan properti, maka pikirkanlah strategi yang berbeda dari pesaing Anda. Untuk itu, ada kalanya penting untuk melakukan survey pasar. Guna melihat seperti apa dan bagaimana strategi yang digunakan oleh pesaing Anda agar Anda bisa memikirkan ide strategi yang lain.

Contoh ide strategi sederhana yang berbeda dari pesaing seperti ini. Misalnya saja Anda memiliki sebuah lahan yang cocok digunakan untuk bisnis properti. Apabila di wilayah sekitar lokasi tersebut sudah ada perumahan yang lebih dulu unggul, dan Anda ingin membangun perumahan. Maka harga yang Anda munculkan nanti akan menjadi pesaing bagi perumahan tersebut. Tentunya akan sulit jika brand Anda belum memiliki reputasi yang baik di masyarakat. Oleh karena itu, Anda bisa membuat ciri pembeda, misalnya kualitas bangunan yang lebih bagus atau lantainya granit, dan lain sebagainya.

Contoh lain, jika Anda adalah seorang marketing properti. Maka penting sekali untuk memikirkan strategi atau cara pemasaran yang bisa menarik minat konsumen. Buatlah program promosi yang bisa membuat konsumen atau prospek Anda menyadari, mengetahui, serta memahami perbedaan produk Anda dengan yang lain. Misalnya adalah dengan memberikan promo. Promo adalah bagian dari menciptakan awareness. Produk yang sudah beda, apabila tidak didukung oleh program promo, tentu akan layu tak berkembang. Terkait dengan ini, perlu perhatikan media promosi yang digunakan, penempatan media promosi, bahasa promosi, desain promosi, dan lain sebagainya.

Bagaimana? Sudah siapkah Anda untuk membuat strategi jualan properti yang berbeda? Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *