Kiat Berjualan Properti Lewat Pesan Broadcast

Jaman kian canggih, media sosial pun sudah semakin banyak digunakan sebagai media untuk berjualan, termasuk berjualan properti. Selain memasang iklan lewat postingan di media sosial, Anda juga bisa mengirimkan pesan singkat berisi produk properti melalui chatting. Pesan singkat tersebut biasa kita sebut dengan pesan broadcast. Dimana dalam pesan broadcast, Anda bisa mengirimkan isi pesan singkat yang sama kepada seluruh kontak yang Anda miliki. Nah, dari situlah Anda bisa memanfaatkan pesan broadcast untuk berjualan properti. Jika Anda ingin mengirim pesan broadcast dengan tujuan untuk berjualan properti, ada beberapa kiat agar pesan broadcast yang Anda kirim mudah dibaca dan dipahami oleh calon konsumen. Berikut kiat-kiatnya:

  1. Judul adalah hal pertama yang akan dibaca oleh pembaca pesan. Judul menjadi kunci sebuah pesan tulisan akan terus dibaca atau tidak. Gunakanlah judul yang menarik atau bahkan mengundang rasa penasaran pembaca tanpa memanipulasinya.

  2. Buatlah isi broadcast dengan singkat dan padat. Tidak perlu menulis semua informasi. Di samping karena biasanya pembaca pasti malas untuk membaca tulisan yang terlalu banyak, Anda juga harus menyimpan informasi tertentu guna menguji respon dan minat pembaca.

  3. Jika broadcast yang Anda kirimkan harus panjang, maka Anda bisa memisahkannya menjadi beberapa paragraf. Per paragraf cukup 3-5 baris. Orang akan malas jika melihat tulisan yang terlalu panjang apalagi sampai bertumpuk.

  4. Pilih 1-2 listing unggulan Anda untuk di-broadcast. Karena pilihan yang banyak hanya akan membuat pembaca bingung. Tempatkan diri Anda sebagai konsumen dan pilih listing yang sekiranya paling menarik. Sisa listing lainnya bisa Anda simpan jika diperlukan.

  5. Pelajari respon membaca dari pembaca yang Anda kirimi broadcast. Pola membaca pembeli tentu akan berbeda dengan pola membaca developer atau broker.

  6. Kenali waktu yang paling tepat untuk mengirim broadcast. Pelajari kapan target pembaca akan aktif membaca atau berinteraksi di media sosial.

Mengirim pesan broadcast memang terlihat sederhana. Namun apabila Anda menggunakannya untuk berjualan properti, ada kiat-kiat yang harus diperhatikan. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *