5 Srategi Membeli dan Investasi Properti Secara Cerdas dan Benar

Membeli properti memang merupakan investasi yang besar dalam sebuah bisnis, baik secara finansial maupun secara emosional. Namun sebagian orang memiliki kekhawatiran dalam melakukan usaha tersebut. Wajar saja karena butuh modal dan dana besar dalam menjalankan bisnis investasi properti ini. Karenanya dibutuhkan strategi terbaik agar investasi properti yang Kita lakukan bisa menjadi usaha terbaik dalam menemukan kesuksesan usaha.

Namun jika rasa khawatir terus menerus dibebankan, maka Kita tidak akan pernah bisa menjalankan usaha properti yang Kita inginkan. Bagi Kita yang masih ragu dan bersahabat baik dengan rasa takut ketika ingin membeli properti atau investasi properti, singkirkan rasa takut itu dengan melakukan 5 strategi investasi properti terbaik di bawah ini.

Riset Harga

Hal pertama yang dapat Kita lakukan adalah dengan melakukan riset harga pada pasaran. Riset terhadap pasar properti sangat berguna agar Kita mengetahui dan memahami secara jelas terkait harga akurat yang dikeluarkan dan bukan harga yang menebak atau mengada-ada. Kita bisa melakukannnya dengan mencari saran dari para agen berpengalaman, melakukan update harga pada jaringan internet serta beberapa riset kecil lainnya yang bisa Kita lakukan.

Waktu yang Tepat

Belilah properti pada waktu yang tepat, artinya waktu yang memungkinkan Kita untuk dapat membeli properti dengan harga yang lebih rendah. Sebut saja ketika menjelang liburan atau pergantian tahun baru. Biasanya pada masa-masa ini harga properti relatif lebih murah daripada biasanya. Sebab dalam waktu demikian, orang cenderung membutuhkan banyak orang dalam waktu yang dekat sehingga membuat harga properti cenderung lebih rendah.

Zona yang Akan Berkembang

Properti yang ada di tengah kota memang strategis dan banyak dicari orang, namun kenyatannya harga yang ditawarkan juga sangatlah tinggi. Mengingat hal itu maka ada baiknya Kita memilih membeli properti yang lokasinya berada di pinggiran kota saja. Sebab lokasi demikian memiliki potensi harga yang lebih rendah dibandingkan dengan harga properti pada area pusat perkotaan.

Pengembangan di Masa Depan

Sebelum membeli investasi properti, sebaiknya pertimbangan terlebih dahulu perkembangan wilayah di sekitar properti di masa yang akan datang. Mungkin properti yang Kita beli saat ini masih sulit untuk pengaksesan, namun pastikan dalam jangka 2 atau 3 tahun ke depan wilayah tersebut terdapat progress pembangunan fisik yang membuat akses properti lebih mudah.

Ikuti ke Arah Pengembang Bergerak

Strategi Terakhir ketika membeli properti sebagai investasi adalah dengan mengikuti arah pengembang itu bergerak. Setiap pengembang memiliki target pembangunan dan tentunya mereka memiliki alasan yang kuat juga dalam pembangunan daerah tersebut. Tak ada salahnya Kita mengikuti arus perkembangan dengan secara update mengikuti berita dan informasi terupdate terkait wilayah yang akan Kita jadikan investasi properti.

Setelah mengetahui 5 strategi di atas, tentunya Kita sudah tidak ragu lagi bukan tentang apa saja hal yang perlu dipertimbangkan ketika akan membeli atau investasi properti ini? Pahami bagaimana strateginya dengan baik dan benar barulah menjalankan bisnisnya secara tepat agar Kita menuai hasil yang maksimal dari bisnis properti yang kita geluti.

sumber : http://reginarealty.co.id/5-srategi-membeli-dan-investasi-properti-secara-cerdas-dan-benar/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *