Kopdar YBP Tangerang, 20 Januari 2018

Sobat..
.
Ngerasa nggak sih.. bahwa makin ke sini waktu terasa makin cepat berlalu?
.
Rasa-rasanya baru kemarin kita berdebat tentang hukumnya tahun baruan.. eh sekarang tiba-tiba kita sudah sampai di tanggal 15 Januari.. tengah bulan tahun baru yg sudah tidak baru..
.
Bikin Saya jadi kepo..
.
Sudah sejauh manakah progres rencana pemasaran Sobat? ^_^
.
Jika bagus, Alhamdulillah.. jika belum, juga Alhamdulillah.. kita masih diberi kesempatan untuk menikmati asyik, seru, dan indahnya berjuang.. Hehe..
.
Atau jangan-jangan belum punya atau belum menyusun rencana pemasaran untuk 2018? Seberapa penting sih arti sebuah rencana bagi Anda?
.
Konon sukses itu punya dua pintu : BY ACCIDENT dan BY DESIGN.
.
Ada orang yang senang hidup mengalir. Kalo pas hoki, dia sukses. Ini namanya sukses by accident. Gak ada polanya dan gak bisa diulang.
.
Namanya juga “mengalir”. Pas mengalirnya ke atas ya enak. Pas sebaliknya? Eh btw, emang ada ya mengalir ke atas? ^_^
.
Pintu kedua itu dengan rencana. Arah dan tujuan jadi jelas. Bisa dipantau dan diukur. Ini namanya by design. Ada polanya dan bisa diulang.
.
Saya mengalami. Bertahun-tahun berbisnis tanpa rencana. Ngakunya pingin mengalir. Padahal enggak juga. Sebab jelas kok pingin sukses.. pingin ini dan itu. Cuma malas  aja memprogramkannya. Males mikir.
.
Akhirnya bisnis Saya ya gitu-gitu aja. Nggak jelas ujung dan pangkalnya. Boro-boro terukur.
.
Sampai beberapa waktu belakangan ini. Sesudah jatuh bangun sampai pernah jatuh gak bangun-bangun baru paham pentingnya rencana. Akhirnya belajar sampai jauh kayak lirik lagu Bengawan Solo cuma untuk dapet insight tentang caranya bikin rencana.
.
Segala sesuatu ada ilmunya. Termasuk bikin rencana.
.
Kalo Sobat belum buat rencana.. buatlah.. kalo masih ragu dengan rencana yang sudah dibuat.. perbaiki.. tenagai.. perkuat..
.
Kata sebuah pepatah dari Tangerang, “FAIL TO PLAN MEANS PLAN TO FAIL.” Gagal berencana atau membuat rencana sama saja berencana untuk gagal. Serem yah?
.
Tapi tenang.. berita baiknya.. untuk belajar ilmunya bikin rencana pemasaran.. gak perlu perjalanan panjang seperti Saya..
.
Ikut aja KOPDAR YBP TANGERANG tanggal 20 Januari 2018. Senior kita Coach Omar akan berbagi cara membuat “HIGH IMPACT MARKETING ACTION PLAN”.
.
Bukan cuma rencana, tapi rencana aksi. Bukan sembarang rencana aksi tapi yang punya dampak !
.
Duh, seandainya ada acara ini dari dulu.. ^_^
.
Biar gak nyesel kayak Saya.. daftar sekarang via link di bawah ini..
.
bit.ly/KOPDARYBPTANGERANG
bit.ly/KOPDARYBPTANGERANG
bit.ly/KOPDARYBPTANGERANG.
.
NB : Acara ini non-profit. Niat tulus untuk menjahit silaturahim dan menggerakan pemberdayaan. Cukup ganti konsumsi dan kebutuhan acara sebesar Rp. 150.000,-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *