Biaya-Biaya yang Diperlukan untuk Pindah Rumah

Pindah rumah memang hal yang tidak mudah. Selain memerlukan persiapan, kegiatan pindah rumah juga memerlukan biaya. Ada beberapa biaya yang diperlukan saat kita pindah rumah. Maka dari itu, Anda perlu menyiapkan biaya-biaya tersebut jauh-jauh hari agar tidak mengganggu kondisi keuangan Anda. Lalu, apa saja biaya-biaya yang diperlukan tersebut? Berikut biaya-biaya yang diperlukan untuk pindah rumah.

  1. Biaya Pengemasan (Packing)

Packing barang yang akan dipindah pastinya memerlukan banyak pack (kardus). Nah, untuk menghemat biaya Anda bisa menggunakan kardus bekas yang ada di rumah. Namun tidak semua orang memiliki kardus bekas. Maka dari itu Anda memerlukan biaya untuk membeli kardus. Pastinya kardus yang di butuhkan itu dalam bentuk ukuran besar dan jumlah yang cukup banyak. Untuk menghemat biaya anda bisa membeli kardus yang di tukang loak.

  1. Biaya Sewa Kendaraan

Untuk memindahkan barang-barang Anda ke rumah baru, pastinya Anda memerlukan kendaraan bukan? Memindahkan barang yang banyak pastinya anda memerlukan sebuah kendaraan angkut. Anda bisa saja menyewa mobil box, pick-up atau truk. Biaya penyewaan kendaraan angkut itu bergantung pada jenis kendaraan, banyaknya rit dan juga jarak yang di tempuh. Pindahan ke luar kota pastinya akan lebih memakan biaya yang lebih mahal.

  1. Biaya Pengurusan Pindahan

Selain biaya angkutan barang, anda juga harus memperhitungkan biaya lainnya, seperti biaya administrasi kependudukan, mulai dari balik nama properti (jika rumah second), pengurusan akta tanah, akta bangunan, pembuatan Kartu Keluarga Baru dan sampai KTP baru. Perhitungkan semua biaya administrasi yang di butuhkan.

  1. Biaya Jasa untuk Bongkar-Muat

Biasanya kebanyakan penyewaan kendaraan angkut tidak menyertakan jasa bongkar-muat. Pasti banyak dari jasa angkutan tersebut hanya menurunkan barang di truk ke depan rumah saja. Untuk menempatkannya ke ruangan masing-masing biasanya jasa angkutan tersebut akan menagih jasa bongkar-muat.

Demikianlah biaya-biaya yang diperlukan untuk pindah rumah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *