Makin Mudah! Cek Urusan Tanahmu Dengan Aplikasi Ini

sentuh tanahku

Sebuah aplikasi berbasis Android ditawarkan oleh Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/ BPN untuk mengecek proses pengurusan berkas dan sertipikat tanah. Dengan aplikasi Sentuh Tanahku, pengecekan berkas dan sertifikat menjadi lebih mudah dan cukup melalui genggaman Anda.

Karena berbasis Android, maka tentu saja Anda harus menggunakan telepon seluler yang berbasis Android pula. Untuk mendapatkannya, silahkan download melalui Google Play di halaman ini  –> https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.bpn.sentuh

Jika sertipikat tanah belum terdaftar pada aplikasi, Anda dapat melaporkannya langsung melalui aplikasi ini dengan menyertakan informasi rinci sertipikat dan foto bukti sertipikat Anda. Namun untuk dapat menggunakan fitur Info Berkas dan Info Sertipikat, Anda wajib mengkonfirmasikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) ke kantor pertanahan terdekat untuk proses aktifasi.

Selain itu Sentuh Tanahku menyajikan fitur untuk partisipasi plot bidang tanah jika sertipikat tanah Anda belum terdata sebagai persil bidang pada peta yang bisa diperiksa pada fitur Lokasi Bidang Tanah. Berbagai informasi syarat-syarat pengurusan pelayanan juga disajikan beserta simulasi biaya yang interaktif sehingga Anda dapat memprediksikan besaran biaya yang diperlukan untuk pengurusan layanan tersebut.

Aplikasi ini sendiri baru direlease sejak tanggal 24 September 2017.  Aplikasi ini sudah didowload dan terinstal lebih dari 1o ribu. Rating aplikasi ini 4,0 dan baru direview 99 kali (per tanggal 13 November 2017). Semoga bermanfaat bagi Anda yang bekerja di bidang industri properti.

Leave a Reply

Required fields are marked*