5K yang Penting untuk Investasi Properti

19

Seringkali orang yang menekuni investasi properti mengalami kegagalan. Faktor yang mempengaruhi kegagalan tersebut tidak jarang justru malah datang dari diri sendiri. Kesungguhan dalam menggeluti investasi properti menjadi tolok ukur kesuksesan dan keberhasilan seseorang dalam berinvestasi properti. Ada 5K yang bisa digunakan sebagai kunci keberhasilan dalam investasi properti. Apa saja 5k tersebut? Simak uraian berikut.

  1. Kekayaan

Kebanyakan dari orang tumbuh dewasa dengan menyakini bahwa mereka tidak ditakdirkan untuk menjadi orang kaya. Tapi faktanya, setiap orang tidak rela menerima kegagalan dan bersedia belajar dari kesalahan serta pengalaman orang lain terutama di sektor properti. Yakinilah bahwa tujuan Anda berinvestasi properti adalah untuk mendapatkan kekayaan.

  1. Kesadaran

Kehidupan kita memang penuh akan rintangan-rintangan, sehingga perhatian kita mudah teralih. Berpikir jernih membutuhkan motivasi dan kemampuan mengatasi stres. Untuk tetap fokus dibutuhkan kesadaran yang tinggi. Yang terpenting adalah kuasai manajemen waktu dan pertahankan sikap berpikir positif. Semua faktor ini sangatlah penting untuk mencapai kesuksesan dalam investasi properti.

  1. Komitmen

Sediakan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan Anda. Bila Anda sedang membeli properti, mungkin Anda hanya memerlukan waktu ekstra beberapa jam. Namun bila Anda ingin mendapatkan keuntungan dari properti tersebut, maka diperlukan waktu yang lama. Untuk itu, Anda harus tetap berkomitmen dalam mencapai tujuan Anda, yaitu investasi properti akan mengasilkan keuntungan.

  1. Kerja Sama

Jalinlah kerja sama dengan setiap orang terkait dengan investasi properti. Berbagilah pengalaman dengan orang lain tentang investasi properti. Selain itu, Anda juga perlu menjalin kerja sama untuk mencapai kesuksesan bersama.

  1. Kompromi

Emosi dapat menjadi penghalang kesuksesan. Yang perlu diingat bahwa investasi properti memerlukan kompromi dan kesepakatan untuk mencapai tujuan Anda. Bila Anda terlalu kaku, Anda akan sulit mencapai kesuksesan dalam investasi properti.

Keyakinan pada diri sendiri, kegigihan, dan pikiran terbuka sangatlah penting dalam pengembangan kekayaan melalui investasi properti. Banyak-banyaklah membaca dan belajarlah dari pengalaman orang lain agar bisa menjadi investor yang sukses.

Leave a Reply

Required fields are marked*