Tips Berburu Rumah pada Pameran Properti

18

Pameran properti bagi para developer dan tentunya juga pihak bank merupakan ajang di mana mereka berkesempatan memasarkan aneka produknya. Sebaliknya di mata konsumen, inilah ajang perburuan untuk mendapatkan properti impian. Nah, jika Anda ingin membeli rumah pada saat pameran properti, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan sebagai berikut.

  1. Kenali Karakter Anda Terlebih Dahulu

Ajukan pertanyaan kepada diri Anda. Apakah Anda siap tinggal di lokasi yang jauh? Jika jawabannya ya maka Anda bisa memilih perumahan yang biasanya berlokasi di pinggiran kota. Atau mungkin Anda siap hidup berhimpitan di tengah kota agar mobilitas Anda lebih mudah ke tempat kerja? Jika begini, apartemen cocok untuk Anda. Jadi pilihan kembali kepada diri Anda.

  1. Pahami Kemampuan Anda

Pertimbangkan kemampuan finansial Anda agar Anda lebih mudah menentukan kisaran harga properti yang akan Anda beli. Jika sudah mengetahui kemampuan Anda maka Anda tinggal fokus mendatangi developer yang punya harga di kisaran tersebut.

  1. Tentukan Tujuan Hidup Anda

Pikirkan 5 sampai 10 tahun ke depan. Bagaimana pendidikan yang akan Anda berikan untuk anak-anak Anda, bagaimana fasilitas kesehatan seperti rumahsakit yang akan jadi acuan perawatan keluarga Anda. Semua itu harus Anda pikirkan karena akan berkaitan dengan pilihan lokasi properti Anda. Jika ketiga poin tersebut telah Anda pahami maka langkah selanjutnya akan memudahkan perburuan properti impian Anda. Langkah selanjutnya Anda tinggal mendatangi pameran, memanfaatkan promo yang ditawarkan dan tentunya teliti juga membaca term and condition-nya. Ingat, jangan mudah diiming-imingi. Selain itu, disarankan juga untuk memerhatkan kredibilitas developernya dan pemberi kreditnya juga.

Demikianlah tips berburu rumah di pameran properti. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Required fields are marked*