Ingin Mendongkrak Nilai Properti Anda? Yuk Pakai 5 Ide Desain Ini

14

Ketika berencana untuk menjual rumah, umumnya orang akan melakukan renovasi yang bertujuan agar dapat mendongkrak harga jualnya. Tapi menurut para ahli real estate, sedikit renovasi asalkan tepat juga dapat mendongkrak nilainya. Strategi ini selain lebih murah karena hanya memerlukan sedikit biaya, sudah barang tentu juga akan menghemat waktu dan tenaga Anda. Apalagi jika Anda memang berniat untuk cepat-cepat menjualnya. Nah, berikut beberapa ide desain yang bisa mendongkrak nilai properti Anda.

  1. Buatlah Kesan Pertama yang Hebat

Tidak ada cara yang lebih baik untuk menyambut tamu selain lewat dekorasi lampu gantung. Jadi sebaiknya Anda mendekorasi teras rumah Anda dengan lampu gantung yang memiliki ornamen indah agar rumah Anda terkesan lebih mewah dan bisa menarik minat pembeli.

  1. Ubahlah Kamar Mandi Anda

Calon pembeli rumah biasanya akan mengecek kondisi kamar mandi karena mencerminkan kebersihan dari sebuah rumah. Sebuah langkah yang tepat untuk menyegarkan rumah adalah dengan mengganti perabotan di kamar mandi yang sudah digunakan ataupun yang sudah ketingalan jaman dengan produk keluaran terbaru yang lebih modern, minimalis, yang tidak banyak makan tempat.

  1. Rombaklah Lemari Dapur Anda

Salah satu hasil investasi tertinggi dengan sedikit biaya dengan merenovasi rumah adalah dengan mengecat lemari dapur yang secara estetik mengikuti perkembangan jaman dan tidak berlebihan. Sarannya, gunakan jasa professional karena tukang cat amatir bisa membuat lemari tersebut malah jadi lebih buruk. Untuk estimasi biayanya, paling hanya 10 sampai 20 persen dari harga sebuah lemari baru.

  1. Gantilah Beberapa Perangkat

Agar sesuai dengan tren desain saat ini, langkah ini memang perlu biaya. Tapi investasi renovasi yang bagus untuk memodernisasi rumah adalah dengan mengganti beberapa perangkat. Jadi ganti saja gagang pintu, pegangan tangga, lis jendela, dan sejenisnya sesuai tren saat ini.

  1. Mengecat

Mengecat rumah Anda adalah cara terbaik untuk menyegarkan interiornya. Meskipun demikian, bermain amanlah dengan pilihan warna Anda. Cat berwarna netral dapat merefleksikan cahaya dan membuat ruangan tampak lebih besar. Dan palet warna yang salah juga dapat membuat ruangan jadi terlihat sempit. Jadi pilihlah warna dengan tepat.

Itulah beberapa ide desain yang bisa Anda terapkan untuk mendongkrak nilai jual properti Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Required fields are marked*