Beberapa Bagian Rumah Anda Ternyata Punya Nilai Jual Tinggi Lho! Ketahui Mana Saja

14

Saat menjual rumah, pastinya calon pembeli akan mengunjungi lokasi rumah Anda untuk mengecek secara langsung kondisi rumah Anda. Namun tahukah Anda jika ada bagian-bagian tertentu dari rumah yang bisa menarik minat calon pembeli? Ya, ada beberapa ruangan di rumah yang biasanya justru menjadi bagian yang menentukan bagi calon pembeli untuk mengambil keputusan, apakah rumah tersebut layak dibeli atau tidak. Berikut beberapa bagian rumah yang mempunyai nilai jual tinggi.

  1. Kamar Mandi

Banyak calon pembeli rumah yang menganggap ruangan ini sangatlah penting. Sebuah keluarga besar biasanya mencari kamar mandi yang besar dan memiliki bath tub, sedangkan untuk pasangan muda yang aktif biasanya lebih tertarik kepada kamar mandi yang praktis dengan pancuran air. Rapikan dan bersihkan seluruh bagian kamar mandi sebelum calon pembeli datang, pastikan kamar ini berada dalam kondisi yang terbaik.

  1. Kamar Tidur

Keluarga yang sudah memiliki anak biasanya akan tertarik pada kamar yang luas agar bisa meletakkan ranjang bayi atau tempat tidur tingkat. Jadi sebelum calon pembeli datang, pastikan seprai tempat tidurnya baru diganti dan tidak ada baju yang berserakan. Mengecat kamar atau mengganti tirai kamar juga disarankan.

  1. Dapur

Dapur merupakan jantung dari rumah – terutama bagi sebuah keluarga besar. Biasanya calon pembeli seperti ini akan mencari dapur yang nyaman karena mereka akan banyak menghabiskan waktu di ruangan tersebut. Jika ingin membuat dapur tampak berkilau coba bersihkan bagian permukaan dapur dengan baking soda dan cuka. Cat ulang juga dinding dapur untuk tampilan yang lebih segar.

  1. Ruang Keluarga

Ruangan ini juga menjadi pusat perhatian ketika seorang calon pembeli masuk, inilah tempat dimana mereka dapat bercengkrama dan berinteraksi dengan seluruh anggota keluarga. Tempat untuk menonton TV, mengerjakan pekerjaan rumah, dan lain-lain. Pastikan ruang keluarga tidak tampak berantakan di saat calon pembeli datang. Perhatikan juga apakah ada noda yang menempel di sofa atau karpet. Segera bersihkan dengan cairan khusus.

Nah, itu dia beberapa bagian rumah yang mempunyai nilai jual tinggi. Jadi pastikan Anda mempersiapkan ruangan-ruangan tersebut sebaik mungkin sebelum menjual rumah Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Required fields are marked*