Bisa Dihuni Sendiri atau Dibuat Investasi, Hunian TOD Bikin Keuntungan Berlipat

14

Pernahkah Anda mendengar tentang TOD? TOD atau Transit Oriented Development disebut sebagai alternatif pilihan hunian selain rumah kost atau rumah di daerah pinggiran apabila Anda ingin menghindari kemacetan dan cepat sampai di tempat kerja. Hal yang menarik, di masa depan hunian ini disebut-sebut bisa mendatangkan untung berlipat. Transit Oriented Development (TOD) merupakan konsep hunian masa kini yang terintegrasi dengan jalur transportasi umum. Jenis transportasi umum yang dimaksud antara lain ialah commuter line, MRT, dan juga LRT.

Tidak bisa dipungkiri, harga hunian di pinggir kota memang lebih terjangkau. Namun, jarak tempuh yang cukup jauh serta lama untuk mencapai pusat kota kerap jadi masalah. Walau begitu, adanya transportasi publik yang terintegrasi dapat jadi solusinya. Itu sebabnya, hunian pinggir kota yang terintegrasi dengan transportasi publik makin dibidik masyarakat menengah. Developer pun sejak beberapa tahun lalu mulai serius dalam mengembangkan jenis hunian ini.

Cukup banyak keuntungan yang bisa dirasakan ketika memiliki hunian ini. Hal yang pertama ialah, kemudahan dalam mobilitas sehari-hari. Anda tidak perlu lagi bergantung pada kendaraan pribadi karena bisa mengandalkan transportasi publik yang berada sangat dekat dengan hunian. Kentungan kedua, Anda dapat memiliki hunian pribadi dengan harga yang masih relatif murah. Hunian TOD sendiri bentuknya bisa berupa rumah atau apartemen. Kedua jenis tersebut bisa didapatkan dengan mulai dari 250 juta-an hingga R500 juta-an, tergantung pilihan dan juga lokasi. Ketiga, Anda bisa menjadikan hunian ini sebagai investasi menguntungkan di masa depan. Bukan rahasia lagi bahwa properti yang berada di jalur yang dilewati transportasi publik memiliki potensi pertumbuhan harga yang menjanjikan.

Jadi, baik digunakan sebagai tempat tinggal maupun dijadikan pilihan investasi, hunian ini bisa memberikan keuntungan di masa depan. Itu sebabnya tidak sedikit orang yang berani membelinya dari mulai awal pembangunan, karena harganya yang masih murah.

Bagaimana? Apakah Anda ingin membeli hunian ini juga? Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Required fields are marked*