Beberapa Kota Berkembang yang Bisa Dijadikan Prospek Bisnis Properti

17

Kota-kota kecil berkembang kini semakin diincar para pencari properti. Selain karena letaknya yang dekat dengan kota besar, daerah ini pun telah memiliki fasilitas umum lengkap serta yang terpenting adalah harga propertinya relatif lebih murah. Nah, kota-kota berkembang tentunya bisa menjadi prospek bisnis properti yang cerah bagi para investor. Lalu, mana saja kota berkembang tersebut? Berikut beberapa kota berkembang yang bisa dijadikan prospek bisnis properti.

  1. Cimahi Utara, Cimahi

Cimahi adalah salah satu kota maju yang ada di Jawa Barat. Cimahi Utara merupakan wilayah yang paling diincar dengan persentase 47,55%. Wajar saja, wilayah ini dikenal cukup strategis karena berbatasan langsung dengan Kota Bandung dan daerah wisata Lembang. Tipe rumah di wilayah ini cukup beragam, mulai dari 22 m² dengan kisaran harga 99 juta rupiah saja. Rumah berukuran besar dengan harga mencapai miliaran pun dapat Anda temukan di sana.

  1. Depok, Sleman

Sleman merupakan kota kecil yang jaraknya hanya 11 kilometer dari Kota Yogyakarta. Namun meskipun begitu, harga rata-rata properti di Sleman lebih murah, yaitu 4,6 juta rupiah. Persentase ketersediaan rumah seharga 300 juta-an hingga 700 juta-an disana pun juga lebih banyak.

  1. Sidoarjo

Sidoarjo, salah satu kota kecil di Jawa Timur. Kota ini berpotensi untuk diprospek karena perkembangan pariwisata, perdagangan, dan juga industri. Selain itu, kehadiran Bandar Udara Internasional Juanda di kota ini pun semakin membuatnya dilirik oleh para pencari properti. Rumah dari harga Rp100 juta dapat Anda temukan di Sidoarjo.

  1. Serpong, Tangerang Selatan

Dibandingkan dengan Tangerang, Tangerang Selatan memiliki harga rata-rata properti yang lebih murah. Berbeda dengan kota-kota berkembang lainnya, apartemen merupakan jenis properti yang paling diminati di Tangerang Selatan. Apartemen tipe studio dengan harga mulai dari Rp100 juta masih bisa Anda dapatkan di Serpong.

  1. Batam Kota, Batam

Sebagai kota yang letaknya cukup strategis dan didukung infrastruktur transportasi seperti bandara serta pelabuhan, Batam pun dinobatkan sebagai wilayah perdagangan bebas pajak barang ekspor dan impor. Itu sebabnya, daerah ini kian diminati pencari properti. Rumah di sekitar Batam Kota bisa Anda dapatkan mulai dari harga 136 juta rupiah.

Itulah beberapa kota berkembang yang bisa dijadikan prospek bisnis properti. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Required fields are marked*