Investasi Properti Menggiurkan di Sektor Apartemen

17

Bila kita membicarakan tentang investasi properti, pasti yang terlintas di pikiran kita adalah rumah. Padahal bentuk dari properti tidak hanya rumah, masih banyak lagi. Salah satunya adalah apartemen. Apartemen merupakan salah satu hunian. Namun di Indonesia sendiri, apartemen bisa dibilang masih merupakan hunian untuk masyarakat kelas menengah ke atas. Sedangkan kebutuhan hunian di Indonesia didominasi oleh rumah untuk masyarakat menengah ke bawah. Namun bukan berarti investasi properti di sektor apartemen tidak menjanjikan. Di kota-kota besar, apartemen menjadi solusi atas sulitnya mencari lahan untuk membangun landed house. Apartemen dianggap mampu menawarkan kepraktisan bila kita hidup di kota besar.

Nah, apartemen pun bisa menjadi peluang kita untuk berinvestasi. Jika Anda ingin berinvestasi apartemen, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan antara lain:

  1. Pilihlah Lokasi yang Strategis

Sama seperti investasi di bidang properti lainnya, penentuan lokasi masih menjadi yang paling utama. Hal tersebut karena lokasi selalu berhubungan dengan nilai jual properti, yang dalam hal ini adalah apartemen. Maka dari itu, pilihlah lokasi yang strategis sebelum membeli apartemen untuk diinvestasikan.

  1. Perhatikan Fasilitas

Perhatikan fasilitas saat membeli apartemen. Usahakan yang dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, agar kebutuhan sehari-hari penghuni apartemen nantinya bisa terjamin. Selain itu, jangan membeli apartemen yang menawarkan fasilitas buruk seperti ketersediannya air yang buruk.

  1. Pilihlah Developer yang Terpercaya

Cari informasi mengenai developer yang membangun apartemen dan sudah terpecaya. Semakin terkenal dan terpercaya developer itu, biasanya kualitas produknya juga lebih baik.

  1. Pilih Kawasan Apartemen yang Aman

Keamanan juga menjadi faktor penting yang harus dipertimbangkan. Cari apartemen yang memiliki sistem keamanan yang baik, seperti menyediakan kamera CCTV dan satpam yang cukup. Tentunya, semakin aman apartemen itu, maka penghuninya pun juga semakin nyaman tinggal di sana.

  1. Perhatikan Status Tanah

Yang terakhir yang tidak kalah penting dan tidak boleh dilupakan adalah status tanah. Jangan sampai Anda membeli apartemen yang dibangun di atas tanah sengketa, atau Anda bisa mengalami kerugian besar. Oleh karena itu, sebelum bertransaksi lebih baik periksa dokumen-dokumennya.

Jadi, apakah Anda sudah siap untuk berinvestasi apartemen? Selamat mencoba.

Leave a Reply

Required fields are marked*