Fasilitas yang Harus Ada Dalam Apartemen

9

Saat seseorang mencari apartemen untuk dijadikan tempat, pastilah dia akan mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli atau menyewa apartemen tersebut. Biasanya yang ditawarkan oleh developer adalah apartemen yang memiliki harga murah, lokasi strategis, terjamin keamanan serta kenyamanannya. Namun tahukah Anda, jika hanya keempat hal tersebut yang ditawarkan oleh developer. Apakah mungkin apartemen yang dijualnya bisa bersaing? Padahal apartemen di kawasan lain mungkin juga sudah banyak yang menawarkan hal tersebut. Nah, agar apartemen Anda lebih membuat konsumen tertarik, tentunya harus ada hal lain yang ditonjolkan, yakni fasilitas di dalam apartemen. Meskipun tidak harus lengkap, namun setidaknya ada beberapa fasilitas yang harus ada dalam apartemen yaitu:

  1. Restaurant dan Cafe

Meskipun biasanya penghuni apartemen sudah memiliki asisten rumah tangga yang memasak, namun bukan berarti restaurant dan cafe tidak lagi dibutuhkan. Apalagi jika apartemen ditargetkan untuk kalangan muda. Restaurant dan cafe tidak hanya digunakan sebagai tempat makan saja, namun juga sebagai tempat nongkrong atau berkumpul bersama teman dan keluarga. Sebab biasanya penghuni apartemen lebih suka membawa rekan mereka ke restaurant atau cafe dibandingkan dibawa masuk ke apartement karena dianggap mengganggu.

  1. Shopping Center

Umumnya penghuni apartemen adalah orang-orang yang memiliki aktivitas tinggi. Sehingga ketika ingin sekedar berbelanja pun, mereka hanya bisa melakukannya saat akhir pekan. Untuk itu, shopping center juga perlu ada di dalam apartemen, agar memudahkan para penghuni untuk berbelanja sehingga mereka tidak perlu berjalan jauh ke luar apartemen.

  1. Gym

Nah, selain tempat makan dan tempat belanja, gym juga biasanya menjadi kebutuhan para penghuni apartemen. Mereka yang hobi olahraga pasti akan membutuhkan gym sebagai sarana olahraga. Agar tidak perlu jauh-jauh mencari tempat gym, developer bisa menyiapkan gym di dalam apartemen. Agar penghuni menjadi senang dan betah tinggal di apartemen.

Itulah fasilitas-fasilitas yang harus ada di dalam apartemen. Developer perlu mempertimbangkan fasilitas tersebut agar apartemennya lebih menarik. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Required fields are marked*