Ruko Anda Belum Juga Laku Disewakan? Ini Solusinya

17

Punya ruko namun belum laku disewakan juga? Tenang, Anda tidak perlu khawatir. Jangan biarkan ruko yang Anda bangun dengan modal besar justru malah tidak memberikan Anda penghasilan. Kini saatnya Anda menemukan solusi agar rukonya Anda bisa “hidup” kembali. Jika Anda bingung, berikut kami berikan beberapa solusi alternatif agar ruko cepat laku disewakan.

  1. Disewakan Dengan Cara Bayar Berjangka

Apabila Anda masih ingin tetap menyewakan ruko, gunakan strategi agar orang tertarik untuk menyewa ruko Anda. Misalnya dalam masalah cara pembayaran, berikan kemudahan bagi calon penyewa, contohnya uang sewanya bisa dicicil dalam waktu 3 bulan sekali dengan catatan harus menyewa minimal 2 tahun. Atau Anda memberikan potongan uang sewa bagi yang mau menyewa ruko dalam jangka waktu 3 tahun, dan lain sebagainya. Anda bisa menemukan ide kreatif Anda sendiri untuk memasarkan ruko Anda.

  1. Digunakan Sendiri

Nah, jika Anda memang sudah putus asa untuk menyewakan ruko. Kenapa tidak Anda gunakan sendiri ruko Anda untuk berbisnis? Toh, intinya tetap bisa menghasilkan kan. Anda bisa membuka warung makan, toko sepatu, toko baju, counter hp, dan lain-lain. Intinya kembangkan usaha agar ruko Anda menjadi ramai. Siapa tahu jika suatu saat Anda tidak lagi menggunakannya untuk berbisnis, ruko Anda bisa langsung dilirik orang.

  1. Bekerja Sama Dengan Orang Lain

Jika Anda memang lebih suka berinvestasi daripada berbisnis, tenang.. Anda tidak perlu melakukannya sendiri. Anda bisa mencari partner yang mau bekerja sama dengan Anda untuk menghidupkan ruko Anda kembali. Silahkan ajak mereka untuk menggunakan ruko Anda. Biaya sewa yang masuk, bisa Anda gunakan sebagai modal investasi pada bisnis rekan Anda. Kemudian, Anda akan tetap mendapatkan keuntungan dari sistem bagi hasil. Enak bukan?

  1. Dibuat Co Working Space (CWS)

Apa itu Co Working Space? Co Working Space atau CWS adalah semacam kantor bersama di dalam satu tempat. Jadi ruko akan dibagi menjadi beberapa sekat dan disewakan per sekat untuk orang-orang yang membutuhkan. Namun, Anda membutuhkan tambahan modal untuk menset-up kantor di dalam ruko Anda.

Itulah beberapa strategi sekaligus solusi agar ruko Anda cepat laku disewakan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Required fields are marked*