Bisnis Properti di Sekitar Kampus? Harus Dicoba!

9

Prospek atau peluang bisnis properti sangatlah luas. Saat memulai bisnis properti, para investor biasanya melakukan survey untuk mengetahui lokasi mana yang berpotensi terserap oleh pasar. Karena pada dasarnya, bisnis properti adalah menyediakan kebutuhan pasar. Salah satu misalnya, properti akan sangat laku di area yang dekat dengan aktivitas pendidikan seperti kampus. Kenapa? Karena mayoritas orang-orang yang menempuh pendidikan di kampus tidak hanya datang dari dalam kota saja, melainkan juga banyak yang datang dari kota lain. Lalu hal apa yang paling mereka butuhkan? Jawabannya adalah tempat tinggal. Ya, hunian adalah hal utama yang mereka butuhkan. Kemudian disini tercipta peluang bagi para investor untuk menyediakan kebutuhan pasar tersebut dengan berbisnis properti di sekitar kampus.

Sebenarnya tidak hanya bisnis properti saja. Justru dengan memulai berbisnis properti di sekitar kampus, akan tercipta peluang-peluang bisnis lainnya. Tidak percaya? Mari kita ulas satu per satu peluang bisnis apa saja yang bisa dijadikan ladang usaha di sekitar kampus.

  1. Bisnis Rumah Kost

Yang ini sudah pasti peluangnya sangat besar. Karena kost-kostan adalah yang paling dibutuhkan oleh mahasiswa. Anda bisa memulai bisnis properti di sekitar kampus dengan membangun kost-kostan. Namun meskipun bisnis rumah kost bisa dibilang sangat menjanjikan karena demandnya yang tinggi, Anda tidak boleh santai karena pasti akan banyak persaingan. Anda harus tetap fokus dan membuat strategi agar rumah kost Anda tetap diminati. Jadilah unik dan beda dari kompetitor Anda.

  1. Bisnis Toko

Selain rumah kost, bisnis properti lain yang bisa Anda coba adalah bisnis toko. Anda bisa membangun toko dan menyewakannya ataupun Anda kelola sendiri. Toko bisa menjual kebutuhan mahasiswa seperti makanan, alat-alat tulis, serta kebutuhan lainnya. Atau jika Anda mempunyai modal yang cukup banyak, Anda bisa membangun komplek ruko dan menyewakannya. Untungnya pasti akan sangat besar.

  1. Bisnis Properti Berkonsep Restaurant atau Cafe

Selain kedua bisnis properti di atas, bisnis restaurant atau cafe juga bisa Anda coba. Mahasiswa pasti punya kebiasaan “nongkrong”, maka dari itu bisnis restaurant atau cafe pasti sangatlah menjanjikan. Anda bisa menyediakan berbagai makanan yang lengkap dan wifi, pasti bisnis restaurant atau cafe Anda sangat ramai.

Itulah beberapa contoh bisnis properti di sekitar kampus. Sebenarnya masih banyak lagi peluang bisnis di sekitar kampus, silahkan bereksplorasi sendiri. Semoga bisa menjadi inspirasi Anda dalam berbisnis properti. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Required fields are marked*