Beberapa Aplikasi Ini Dapat Membantu Kelancaran Pemasaran Properti

yukbisnisproperti.org desin(2)

Di jaman modern yang sudah serba canggih ini, membuat segala aspek kehidupan dan kegiatan manusia tidak bisa lepas dari bantuan teknologi. Tidak terkecuali kegiatan pemasaran properti yang dilakukan oleh marketing properti. Selain menggunakan cara manual seperti menggunakan brosur, pemasaran properti juga bisa dilakukan melalui bantuan teknologi.

Untuk lebih memudahkan pemasaran properti, saat ini sudah ada beberapa aplikasi yang membantu para marketing properti dalam memasarkan propertinya. Aplikasi-aplikasi berikut selain digunakan sebagai media promosi, juga membantu dalam memudahkan kita untuk menginformasikan segala hal yang berkaitan dengan produk properti. Lalu, apa saja aplikasi-aplikasi tersebut. Berikut kami berikan ulasannya.

  1. Media sosial

Aplikasi yang paling banyak digunakan saat ini adalah aplikasi-aplikasi media sosial seperti instagram, facebook, twitter, bbm, path, dan lain-lain. Di jaman modern ini, aplikasi media sosial hampir digunakan oleh setiap orang sehingga hal ini dimanfaatkan oleh marketing properti untuk memasarkan propertinya karena jangkauannya akan lebih luas. Misalnya dengan menggunakan aplikasi instagram, kita tinggal mengupload foto properti yang kita jual dan memberikan informasi terkait properti tersebut. Hal serupa juga bisa dilakukan pada aplikasi media sosial lainnya.

  1. Aplikasi Perekam Video

Aplikasi perekam video dapat digunakan untuk membuat video rekaman properti yang Anda jual beserta lokasinya. Karena biasanya calon konsumen malas atau mungkin juga karena sibuk untuk mengunjungi lokasi properti secara langsung, penggunaan aplikasi perekam video ini bisa bermanfaat. Buatlah video rekaman yang jernih dan durasi video yang singkat untuk menarik minat konsumen. Anda bisa mengunggah video hasil rekaman Anda di media sosial.

  1. Aplikasi Portable Scanner

Kelengkapan dokumen juga menjadi hal penting bagi seorang marketing properti. Sebagai marketing properti yang handal, Anda tentu tidak ingin jika harus direpotkan dengan tumpukan dokumen yang harus Anda bawa kemana-mana. Untuk itu, manfaatkan aplikasi portable scanner untuk men-scan seluruh dokumen properti agar lebih praktis karena Anda hanya perlu menunjukkan soft copy dokumen-dokumen tersebut.

  1. Aplikasi Penyimpan Dokumen

Dokumen berupa soft file yang banyak tentunya akan memakan space drive gadget kita. Untuk mensiasati hal itu, Anda bisa menggunakan fitur Dropbox untuk menyimpan dokumen-dokumen tersebut. Jika Anda perlu untuk membagikan file dokumen tersebut kepada orang lain, Anda hanya perlu membagikan linknya.

  1. Aplikasi Penghitung

Saat memasarkan properti kita juga perlu melakukan perhitungan terkait dengan harga atau biaya yang harus dikeluarkan oleh konsumen atau yang akan didapatkan oleh marketing. Untuk membantu perhitungan, tentu kita membutuhkan aplikasi penghitung yang akan memudahkan kita dalam menghitung. Anda bisa menggunakan kalkulator atau aplikasi penghitung lain yang ada di handphone.

  1. Aplikasi GPS

Seorang marketing properti pasti akan melakukan penawaran kepada calon konsumen dan membuat janji untuk bertemu secara face to face. Agar lebih memudahkan Anda untuk pergi ke tujuan, Anda bisa menggunakan aplikasi GPS. Aplikasi ini sudah banyak tersedia di handphone.

Itulah beberapa aplikasi yang dapat membantu kelancaran pemasaran properti. Semoga dapat bermanfaat.

Comments

Leave a Reply

Required fields are marked*