Apa Saja Investasi Properti Terbaik?

8

Ada begitu banyak macam investasi properti. Namun tahukah Anda manakah diantaranya yang terbaik? Dikatakan investasi properti terbaik karena dari segi peminat, investasi properti berikut tidak pernah sepi peminat dan bahkan permintaannya selalu naik.

Investasi tanah memang sangat menguntungkan, akan tetapi masih banyak properti yang ternyata lebih menguntungkan untuk diinvestasikan. Berikut beberapa jenis investasi properti terbaik yang bisa Anda pilih terutama jika Anda masih pemula.

  • Investasi Residensial

Investasi yang satu ini memang tidak pernah sepi peminat dan permintaannya selalu tinggi. Hal tersebut karena kebutuhan akan tempat tinggal selalu naik dan ketersediannya semakin berkurang. Terutama jika Anda membangun residensial di lokasi yang strategis. Investasi properti residensial bisa berupa rumah, perumahan, rumah susun, atau apartemen.

  • Investasi Pertokoan

Selain residensial, produk investasi properti lain yang tidak kalah larisnya adalah pertokoan terutama di lokasi yang bisnisnya berkembang pesat. Anda bisa membangun toko, ruko, kios, atau bahkan mall. Yang terpenting dari investasi pertokoan adalah pemilihan lokasi yang strategis terutama di wilayah yang ramai, padat penduduk, dekat dengan kampus atau perkantoran.

  • Investasi Kantor Komersil

Investasi yang satu ini memang memerlukan modal yang besar, terutama jika Anda merombak sebuah rumah menjadi sebuah kantor. Anda memerlukan biaya untuk renovasi dan menyesuaikan bangunan dengan kebutuhan kantor lalu memasarkannya. Investasi ini memerlukan lokasi yang tidak jauh dari pusat kota.

  • Investasi Industri

Investasi industri seperti gudang atau pabrik bisa juga menjadi investasi yang menguntungkan. Anda bisa membangun sebuah bangunan yang difungsikan sebagai pabrik atau gudang lalu menyewakan atau menjualnya. Akan lebih baik jika Anda menyewakan bangunan tersebut dalam jangka waktu panjang daripada menjualnya karena keuntungan yang akan Anda dapatkan lebih besar.

  • Investasi Properti Multi-Guna

Yang terakhir ini merupakan gabungan dari beberapa investasi di atas. Anda bisa membangun atau membeli sebuah bangunan yang bisa Anda sewakan ke beberapa pihak. Misalnya saja Anda bisa menyewakan kepada pihak bank dengan ketentuan pihak bank menggunakan lantai bawah lalu Anda mencari penyewa lain dengan sistem fix income atau semacam obligasi.

Nah, dari beberapa investasi properti terbaik tersebut mana yang lebih Anda minati? Tidak ada ketentuan khusus Anda harus memilih semua jenis investasi properti tersebut, atau menanyakan sekiranya mana yang terbaik diantara kelimanya. Karena semua kembali kepada diri Anda masing-masing mana yang menjadi pilihan Anda. Semoga yang menjadi pilihan Anda bisa sangat berpotensi untuk keberhasilan serta kesuksesan investasi properti Anda.

Leave a Reply

Required fields are marked*