4 Kiat Broker Properti Sukses Jualan Online

cropped-yukbisnisproperti.org-desin.png

Tugas broker properti memanglah membantu menjual-belikan properti milik orang lain. Jadi tidak heran jika broker harus memiliki berbagai macam cara agar properti yang diperjual-belikannya laku. Selain dengan cara konvensional, ada juga cara yang biasa digunakan oleh broker properti untuk berpromosi, yaitu dengan cara jualan online. Kenapa online? Karena tujuannya untuk memperbesar peluang masuknya calon konsumen.

Berjualan online diperlukan keahlian khusus, yaitu menguasai internet. Namun sebenarnya keahlian ini juga bisa dipelajari sehingga apabila Anda seorang broker properti, Anda bisa lihai dalam berjualan properti. Berikut 4 kiat agar broker properti sukses berjualan online.

  1. Membuat Blog atau Website

Untuk memulai berjualan properti secara online, Anda bisa memulai membuat blog atau website. Untuk pemula, disarankan membuat blog gratis terlebih dahulu. Ada beberapa situs penyedia blog gratis seperti blogspot dan wordpress. Anda bisa mengunjungi salah satu atau kedua platform tersebut dan mengikuti petunjuknya.

Setelah blog selesai dibuat, isilah dengan konten yang berkaitan dengan properti dan buat pengunjung tertarik untuk mengunjungi blog Anda. Jangan lupa sisipkan iklan tentang produk properti yang Anda jual. Semakin ramai blog Anda, maka semakin besar peluang Anda mendapatkan calon konsumen. Apabila blog Anda sudah bisa menghasilkan, tidak ada salahnya beralih ke blog berbayar.

  1. Manfaatkan Sosial Media untuk Beriklan

Selain membuat blog, Anda juga bisa memanfaatkan sosial media yang Anda miliki untuk beriklan properti. Pasti saat ini hampir semua orang memiliki facebook, twitter, instagram, path, dan lain sebagainya bukan? Nah, maksimalkan jualan online Anda dengan memposting iklan properti di setiap akun sosial media yang Anda miliki paling tidak satu kali sehari.

Selain sosial media, ada juga marketplace atau situs penyedia layanan posting iklan di internet yang bisa juga Anda manfaatkan untuk beriklan properti. Aktiflah untuk mengunjungi forum-forum online yang berkaitan dengan properti agar jangkauan pemasaran semakin luas.

  1. Buatlah Calon Konsumen Mudah Menjangkau Anda

Pada saat memposting iklan baik di blog, sosial media, marketplace, maupun forum, jangan lupa untuk mencantumkan kontak Anda yang bisa dihubungi. Bisa nomor telepon, pin bbbm, nomor whatsapp, dan juga alamat kantor Anda. Ini penting agar calon konsumen yang tertarik dengan iklan properti yang Anda posting, bisa menjangkau Anda dengan mudah. Semakin Anda mudah dijangkau, maka kemungkinan terjadinya deal closing menjadi lebih besar.

  1. Sering Mengunjungi Situs Lain dan Meninggalkan Jejak

Selain aktif beriklan, Anda juga harus sering mengunjungi situs lain serta tinggalkan jejak. Teknik ini biasa disebut dengan menanam backlink. Jangan hanya terfokus untuk menarik pengunjung di blog Anda. Namun Anda juga harus aktif mengunjungi blog-blog orang lain yang ada kaitannya dengan properti lalu berkomentar serta meninggalkan link blog Anda disana. Dengan banyaknya backlink, blog Anda akan direkomendasikan oleh mesin pencari.

Sudah siapkah Anda berjualan properti secara online? Ayo tinggalkan jejakmu! Semoga bermanfaat.

Comments

  1. Mampir bro en sis….YBP

  2. Good article

Leave a Reply

Required fields are marked*