Tips Belajar Bisnis Properti Bagi Pemula

yukbisnisproperti.org desin(3)

Anda tertarik untuk belajar berbisnis properti? Jika iya, maka artikel kali ini sangatlah tepat untuk Anda. Berbisnis properti bisa dikatakan gampang-gampang sulit. Dikatakan gampang karena melihat target pasar kita sangatlah luas, dan produk bisnis yang kita jual adalah kebutuhan utama yang pastinya banyak dibutuhkan orang. Dan dikatakan sulit karena ternyata menjual produk properti tidaklah semudah menjual pakaian atau makanan.

Bisnis properti bisa dilakukan oleh siapa saja, tidak harus orang yang sudah expert, bahkan seorang pemula juga bisa melakukannya. Jika Anda termasuk pemula dalam bisnis properti, maka Anda perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini:

  • Memperbanyak Informasi

    Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai bisnis properti dan janganlah ragu atau sungkan untuk bertanya kepada yang lebih berpengalaman dalam bidang ini.

  • Menabung

    Bisnis properti bukanlah bisnis yang tanpa modal. Tapi modal yang dibutuhkan pun juga tidak banyak, bahkan juga ada bisnis properti yang modalnya kecil. Meskipun begitu, tidak ada salahnya jika Anda menabung untuk digunakan sebagai modal dalam berbisnis properti.

  • Melakukan Riset

    Sebagai langkah awal dalam melakoni bisnis properti adalah melakukan riset. Sebelum Anda menginvestasikan uang Anda untuk membeli properti, Anda harus menentukan terlebih dahulu lokasi yang akan dibeli. Lokasi tersebut harus yang letaknya strategis, dekat dengan berbagai fasilitas umum, dan pertumbuhan ekonomi di tempat tersebut mendukung untuk berbagai usaha.

Kemudian, setelah Anda menyimak beberapa tips berbisnis properti tersebut di atas, Anda bisa memulai langkah awal sebagai pemula untuk terjun ke dalam bisnis ini, yaitu dengan cara:

  1. Menjadi Makelar Rumah

    Sering-seringlah jalan-jalan ke perumahan di sekitar Anda, barangkali ada rumah yang dijual. Jika Anda menemukan rumah yang dijual, Anda bisa menghubungi pemilik rumah tersebut dan menanyakan harga jual rumah tersebut. Anda juga bisa menawarkan diri sebagai makelar/perantara dalam penjualan rumah tersebut. Kemudian Anda bisa mencari calon pembeli dengan cara mengiklankan rumah tersebut di koran atau internet. Lalu Anda bisa mengambil komisi berapa persen dari harga jual rumah tersebut sebagai keuntungan Anda. Lumayan kan.

  1. Menjadi Agen Properti

    Anda tidak perlu membangun agen properti sendiri, karena akan membutuhkan modal yang cukup banyak termasuk untuk lokasi kantor. Untuk itu Anda hanya perlu bergabung menjadi tim dari agen properti yang sudah ada dan tentunya memiliki reputasi bagus. Dari sini Anda bisa memperoleh keuntungan dengan semakin banyak menjualkan rumah orang dan Anda juga mencari pengalaman jika suatu saat nanti Anda ingin membangun agen properti Anda sendiri.

  1. Membuat Situs Online Jual Beli Properti

    Yang terakhir ini jika Anda adalah orang yang mahir bermain internet atau ahli dalam internet marketing. Maka Anda bisa membuat situs online untuk jual beli properti. Jika situs yang Anda buat mendapatkan reputasi yang bagus dan dipercaya, bisa saja Anda mendapatkan kontrak dari developer untuk menjadi broker yang menjualkan rumah mereka dengan mengiklankan di situs Anda dan Anda akan mendapatkan komisi.

Itulah beberapa tips belajar bisnis properti bagi pemula. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Required fields are marked*