Beberapa Produk KPR Terbaik

14

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan tempat tinggal, maka semakin banyak pula produk properti (terutama rumah) yang ditawarkan. Ada beberapa cara dalam pembelian rumah, salah satunya adalah dengan Kredit Pembelian Rumah (KPR). KPR merupakan sistem pembelian rumah dengan cara kredit atau pembayarannya dicicil dalam jangka waktu tertentu. Produk yang ditawarkan oleh bank/developer ini banyak diminati terutama bagi orang yang ingin segera memiliki rumah namun berpenghasilan rendah.

Jika Anda ingin membeli rumah melalui KPR, mungkin sebagian dari Anda bingung dalam memilih produk KPR yang begitu banyak. Beberapa produk KPR banyak yang menawarkan persyaratan mudah dan suku bunga rendah. Namun Anda pasti ingin mencari tahu mana produk KPR yang tepat untuk dipilih. Ada banyak bank yang menyediakan pinjaman KPR. Berikut kami berikan referensi beberapa produk KPR terbaik yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda dalam memilih KPR:

  1. KPR Cimb Niaga X-Tra

KPR Cimb Niaga X-Tra merupakan produk terbaru dari CIMB Niaga yang memberikan solusi ekstra untuk kredit hunian. Dengan plafon kredit mencapai 50 milyar dan tenor kredit hingga 20 tahun, produk KPR ini bisa menjadi pilihan utama Anda dalam memilih KPR. Suku bunga yang digunakan adalah tetap (fixed) dengan besar suku bunga 1 tahun 8,88%, 2 tahun 9%, 3 tahun 9,25%, dan 5 tahun 10,25%. Bank CIMB Niaga juga bekerja sama dengan lebih dari 10 developer untuk wilayah Jakarta, Pekanbaru, Medan, Surabaya, Serpong. Lama pencairan dana hanya 14 hari, dengan biaya pinalti 1% dari sisa pokok pinjaman, biaya administrasi 0,1%, biaya provinsi 1% dari jumlah pinjaman yang disetujui, serta biaya keterlambatan pembayaran 0,2% dari cicilan tiap bulan.

  1. Permata KPR Keluarga

Kredit rumah dengan KPR Bank Permata akan memberikan Anda keuntungan yang berlipat ganda. Selain suku bunga tetap (fixed) selama pembayaran kredit berlangsung, Anda juga bisa mendapatkan plafon kredit sampai 5 milyar dan tenor kredit hingga 20 tahun. Keuntungan dari Permata KPR Keluarga adalah lama pencairan dana yang hanya 5 hari. Biaya administrasi Rp500.000, biaya provinsi 1% dari jumlah pinjaman yang disetujui, dan suku bunga 10,50%.

  1. BII KPR Bebas Bunga

Produk KPR ini merupakan produk yang memberikan fasilitas satu paket dengan rekening tabungan, dimana saldo rekening nasabah akan digabungkan dengan rekening keluarga sehingga cicilan dapat diperkecil. Keuntungan yang akan Anda dapatkan adalah 75% tabungan Anda akan diperhitungan sebagai pokok pinjaman saat suku bunga dihitung. Selain itu, plafon kredit sampai 5 milyar dan suku bunga tetap 5 tahun. Keuntungan lain adalah tenor kredit hingga 30 tahun, lama pencairan dana yang hanya 7 hari, dan Anda juga akan dibebaskan dari biaya administrasi. Akan tetapi, Anda tetap akan dikenakan biaya provinsi sebesar 1% dari jumlah pinjaman yang telah disetujui. Keunggulan dari BII KPR Bebas Bunga adalah rekening pinjaman dapat dihubungkan dengan maksimal 7 tabungan, sehingga beban bunga akan semakin kecil karena saldo yang semakin besar dan akan mempercepat pelunasan KPR.

  1. KPR BCA Fix & Cap

Dengan memanfaatkan KPR BCA, Anda bisa membeli rumah atau ruko dalam kondisi baru maupun bekas dengan cepat. Selain itu, Anda juga bisa membiayai renovasi rumah dengan produk ini. Produk KPR yang diberikan Bank BCA ini akan memberikan Anda kepastian suku bunga dalam jangka waktu 5 tahun. Pada periode pertama yaitu selama 2 tahun, BCA akan menerapkan suku bunga fix atau suku bunga tetap. Sedangkan untuk 3 tahun selanjutnya, diberlakukan suku bunga cap dimana suku bunga ini ditetapkan sebelum pinjaman dicairkan. Sehingga apabila suku bunga melesat tinggi, Anda tidak akan terkena suku bunga yang melebihi suku bunga cap. Dan setelah 5 tahun, suku bunga akan diganti menjadi floating. Dengan KPR BCA Fix & Cap, Anda bisa memperoleh plafon kredit hingga 5 milyar, dengan suku bunga tetap 3 tahun sebesar 9,25%, dan tenor kredit hingga 20 tahun. Adapun untuk biaya lainnya yaitu biaya pinalti 1% dari sisa pokok pinjaman, biaya provinsi 1% dari jumlah pinjaman yang disetujui, biaya administrasi Rp 500.000, dan biaya keterlambatan pembayaran cicilan 0,133% dari jumlah cicilan tiap bulan.

  1. KPR BTN Platinum

Dengan KPR BTN Platinum, Anda bisa membeli rumah dari developer maupun non developer, baru atau bekas, rumah belum jadi maupun take over kredit dari bank lain. Adapun plafon kredit hingga 350 juta dan tenor kredit hingga 25 tahun, suku bunga yang ditetapkan adalah fixed sebesar 11,50%. Bank BTN juga bekerja sama dengan 5 developer dan memiliki jangkauan yang luas di seluruh Indonesia. Lama pencairan dana hanya 7 hari. Biaya pinalti 1% dari sisa pokok pinjaman, biaya provinsi 1% dari jumlah pinjaman yang disetujui, dan biaya keterlambatan 1,5% dari cicilan bulanan. Fitur tambahan lain antara lain asuransi kebakaran, asuransi bencana alam, serta asuransi jiwa.

Itulah dia beberapa KPR terbaik. Semoga dapat membantu Anda dalam memilih produk KPR.

Leave a Reply

Required fields are marked*