Mengenal Berbagai Macam Produk Bisnis Properti

produkbisnis1

Menekuni bisnis properti bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampang jika ada modalnya, dan sedikit susah saat mencari calon pembeli. Namun, berbisnis properti adalah investasi yang sangat menguntungkan dan bisa menjadi tabungan Anda di masa depan. Keuntungan dari bisnis properti bisa berkali lipat dari bisnis lainnya, akan tetapi juga memerlukan modal yang tidak sedikit.

Bagi Anda yang ingin terjun ke dunia bisnis properti, Anda wajib mengetahui terlebih dahulu apa saja jenis-jenis produk properti yang banyak berkembang saat ini. Hal ini penting terutama jika Anda masih seorang pemula. Dengan mengenal berbagai macam produk bisnis properti, Anda akan tahu produk mana yang menurut Anda paling menguntungkan, sesuai, dan cocok dengan lokasi yang akan dibangun serta berapa modal yang harus Anda siapkan. Selama ini orang menganggap bahwa produk properti hanyalah berupa bangunan rumah dan perumahan. Padahal selain kedua papan tersebut, masih banyak lagi beberapa produk properti yang bisa dijadikan ladang bisnis. Berikut macam-macam produk properti yang saat ini banyak digeluti oleh para developer:

  1. Residensial atau Tempat Hunian

Residensial atau tempat hunian menjadi produk properti yang paling banyak dijual saat ini. Hal tersebut tidak lain karena tempat tinggal masih selalu menjadi kebutuhan utama manusia. Permintaan akan produk properti yang satu ini akan terus meningkat, mengingat semakin sulitnya mencari lahan untuk membangun rumah, terutama di daerah perkotaan. Selain bangunan perumahan, produk properti tempat hunian yang banyak dikembangkan saat ini antara lain rumah susun, apartemen, kondominium, villa, serta bangunan asrama mahasiswa.

produkbisnis1Sumber: infonitas.com

  1. Bangunan Komersil atau Untuk Tempat Usaha

Selain tempat hunian, produk properti lain yang paling banyak dicari adalah bangunan komersil yang digunakan sebagai tempat usaha. Bangunan komersil ini bisa berupa pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, ruko, hotel, atau rumah sakit. Prospek bisnis properti di bidang bangunan komersil ini bisa dibilang sangat bagus. Apalagi jika tempat usaha dibangun di kawasan yang ramai, maka para developer bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari harga sewa bangunan.

produkbisnis2Sumber: welvarendproperty.wordpress.com

 

  1. Bangunan industri dan agrobisnis

Bangunan industri seperti pabrik juga merupakan salah satu produk bisnis properti. Para developer banyak yang mengembangkan bisnis properti ini untuk dijual kepada para pengusaha. Selain itu, bangunan yang digunakan untuk kegiatan agrobisnis seperti perkebunan, pertanian, dan peternakan juga termasuk ke dalam produk bisnis properti. Bangunan agrobisnis pasti diperlukan oleh para pengusaha yang memiliki bidang usaha agrobisnis, yang membutuhkan bangunan khusus untuk menunjang aktifitas yang tidak bisa dilakukan di dalam pabrik.

produkbisnis3Sumber: nlapak.blogspot.co.id

 

  1. Bangunan untuk Penelitian

Produk bisnis properti lainnya adalah bangunan untuk kegiatan penelitian. Produk bisnis properti yang satu ini biasanya juga banyak dibutuhkan terutama oleh instansi akademis untuk menunjang kegiatan belajar dan penelitian.

produkbisnis4Sumber: www.andyrahmanarchitect.com

  1. Properti Untuk Tujuan Khusus

Yang dimaksud untuk tujuan khusus disini adalah produk properti atau bangunan yang dibangun khusus untuk menunjang kebutuhan masyarakat, misalnya sekolah, tempat ibadah, tempat hiburan, bandara, stasiun, terminal, kebun binatang, dan lain-lain.

Setelah Anda mengenal berbagai macam produk bisnis properti, Anda akan dapat menentukan di produk apa bisnis properti akan Anda jalani. Akan tetapi yang paling terpenting adalah lokasi yang digunakan untuk m

Leave a Reply

Required fields are marked*