5 Desain Rumah Kayu Minimalis Bernuansa Klasik

rumahkayu1

Dalam membangun rumah, material merupakan hal yang paling penting. Sejatinya, dinding rumah terbuat dari batu bata atau batako agar terlihat kokoh. Namun ada juga rumah yang dindingnya terbuat dari kayu, seperti rumah-rumah kuno dan tradisional. Rumah kayu memberikan kesan natural, terutama bagi Anda yang menyukai konsep ‘back to nature’. Selain itu, rumah kayu juga dapat diterapkan dalam model rumah minimalis. Rumah kayu minimalis bisa menjadi alternatif pilihan Anda yang ingin membangun rumah di lahan yang tidak terlalu luas.

Tidak bisa dipungkiri, setiap orang pasti mendambakan rumah yang bagus serta nyaman bagi keluarga. Selain berfungsi sebagai tempat berlindung dari terik matahari dan hujan, rumah yang bagus, keren, ataupun unik akan membuat si pemilik merasa puas memiliki rumah tersebut. Bagi Anda pecinta rumah minimalis, mungkin Anda sudah sering melihat desain rumah minimalis yang membuat Anda ingin menempatinya. Tapi pernahkah terbesit di benak Anda, jika rumah minimalis tersebut dindingnya terbuat dari kayu? Model rumah kayu minimalis meskipun terkesan klasik namun juga unik, terlihat seperti rumah kuno namun elegan. Jika Anda bosan dengan desain rumah minimalis yang itu-itu saja, desain rumah kayu minimalis bernuansa klasik berikut ini mungkin bisa menjadi inspirasi dalam membangun rumah impian Anda.

  1. Sederhana dan terlihat asri

Rumah kayu ini biasanya banyak ditemukan di daerah pedesaan yang di sekitarnya masih dikelilingi banyak pepohonan. Namun model rumah kayu minimalis seperti ini juga bisa dibangun di kota dengan menambahkan tanaman perdu dan rimbun di sekelilingnya untuk memberikankan kesan asri seperti di desa.

rumahkayu1Sumber: kalimantanasri.blogspot.co.id

  1. Sederhana namun tetap artistik

Rumah kayu minimalis ini tampak seperti gaya rumah-rumah di eropa dan biasanya digunakan sebagai penginapan (guest house). Dengan dibangun di atas rerumputan, rumah kayu minimalis ini terkesan lebih natural dan sederhana. Pagar yang dipasang mengelilingi panggung juga menambah kesan artistik dari rumah rumah kayu minimalis ini.

  1. rumahkayu2Sumber: desainrumahidamanku.xyz
  1. Rumah kayu mungil cocok untuk lahan sempit

Untuk Anda yang ingin membangun rumah di lahan yang tidak terlalu luas, rumah kayu minimalis yang satu ini sangatlah cocok di bangun di lahan sempit. Rumah ini terlihat sangat sederhana namun juga begitu unik, cocok bagi Anda yang menggemari bentuk rumah-rumah mungil.

rumahkayu3Sumber: kalimantanasri.blogspot.co.id

  1. Rumah kayu model panggung yang unik

Rumah kayu minimalis dengan model panggung ini sangat unik. Tatanan kursi yang ditaruh di teras rumah membuat rumah kayu sederhana ini terlihat begitu elegan. Rumah kayu ini juga tidak memerlukan lahan yang terlalu luas.

rumahkayu4Sumber: rumahtrendy.com

  1. Rumah kayu dengan desain atap tradisional

Rumah kayu minimalis seperti ini mungkin terlihat kuno karena bentuk atapnya yang masih seperti rumah-rumah tradisional. Namun bila dibangun dengan desain yang unik dan sedikit sentuhan artistik, rumah kayu minimalis model ini akan terlihat begitu mewah. Model rumah kayu ini juga tampak begitu sederhana dan terkesan klasik.

rumahkayu5Sumber: rumahtrendy.com

Hal terpenting yang harus diperhatikan dalam membuat rumah kayu minimalis adalah jenis kayu yang digunakan, biasanya adalah kayu jati, karena mempunyai daya tahan kuat. Selain itu, jika Anda tertarik untuk membangun rumah kayu minimalis seperti salah satu desain di atas, sesuaikan dengan budget Anda dan konsultasikanlah dengan desainer interior.

Leave a Reply

Required fields are marked*