Pernah Jadi Tempat Tinggal Harry Potter, Kini Rumah Ini Dijual 8,1 Milyar

1214539rumah-harry-potter780x390

Anda penggemar film Harry The Potter? Mungkin Anda tertarik untuk membeli rumah yang menjadi tempat tinggal Harry di Privet Drive No 4 ini. Ini tempat tinggal dimana Harry tinggal bersama Paman dan Bibi Dursley.

Harry yang diperankan oleh Daniel Radcliffe di film tersebut, dikisahkan bahwa Harry tidur di bawah tangga sebelum mengetahui bahwa dirinya adalah penyihir. Harry hidup seperti pembantu dan terbuang di rumah tersebut.

Di dunia nyata yang sebenarnya, rumah Privet Drive No 4 ini terletak di Martins Geron, Bracknell, Inggris. Harga rumah tersebut ditawarkan 475.000 poundsterling (Rp 8,1 miliar) oleh si empunya rumah. Sebelumnya si empunya rumah membeli rumah ini pada Mei 2010 adalah 290.000 poundsterling (Rp 4,9 miliar).

1219113rumah-harry-potter-3780x390

Rumah tersebut memiliki 3 kamar tidur, ruang keluarga dan taman yang relatif besar. Ruangan bawah tangga di Privet Drive ini yang menjadi kamar Harry pada film yang berangkat dari novel yang dikisahkan oleh JK Rowling ini.

“Rumah ini terletak di lokasi yang sunyi dengan renovasi lengkap untuk memiliki standar yang tinggi,” tulis listing yang menjual rumah tersebut.

1217295rumah-harry-potter-2780x390

Di dalam rumah ini terdapat ruang tamu besar, dapur dan kamar mandi di lantai dasar. Taman cukup luas dan memiliki teras serta area rumput besar sangat nyaman untuk keluarga dan tempat hiburan. Sementara itu, di lantai atas ada tiga kamar tidur, termasuk kamar tidur utama dan kamar mandi keluarga.

Anda berminat?

 

Sumber Dailymail.co.uk dan Kompas.com

Leave a Reply

Required fields are marked*