Tips Menjual Rumah Anda

Tips Menjual Rumah Anda

Jika Anda ingin menjual properti contohnya rumah tentunya harus menarik perhatian calon pembeli agar rumah terjual. Banyak hal yang dibutuhkan agar rumah dapat terjual secara cepat diantaranya melakukan renovasi kecil jika ada bagian yang rusak, membersihkan rumah, mengecat pintu depan serta membereskan taman. Jangan sampai Anda membiarkan kesan jelek pada rumah yang akan mengurungkan niat si calon pembeli.

Simak tips berikut yang bisa Anda praktekan agar properti Anda cepat terjual :

  • Bersih dan rapihkan rumah
  • Bersihkan debu di sudut-sudut ruang rumah. Jika Anda tidak memiliki waktu atau malas membersihkannya Anda bisa memakai layanan pembersih profesional dan bisa menghemat banyak waktu.
  • Periksa seluruh bagian sisi rumah jika ada yang mengalami
  • Perhatikan pencahayaan yang sesuai untuk tiap-tiap kamar agar menambah situasi ruangan dan netralkan warna cat rumah. Uumumnya konsumen lebih menyukai warna-warna alami yang tak terlalu mentereng
  • Bersihkan serta rapikan area luar layaknya taman belakang serta depan rumah.
  • Jika anda pernah memeilhara hewan, bersihkan terlebih dahulu. Karena barangkali ada konsumen yang alergi pada bulu hewan.
  • Rapihkan kembali kamar- kamar hingga rapih dan bersih terlebih jika banyak perabotan-perabotan yang sudah tidak terpakai.

Bila anda tergesa-gesa ingin menjual cepat rumah atau properti anda tidak perlu khawatir, ada jalan keluar yang pas dan ampuh yaitu dengan menggunakan layanan penjual rumah profesional. Layanan penjual rumah profesional yang ada di Indonesia banyak sekali, diantaranya seperti : ABAD REALTY, Ray White, ERA, LJ Hooker, Century 21, dan sebagainya.

Berikut keuntungan menjual properti melalui Agen Properti:

  1. Satu keuntungan yang didapat dari broker properti adalah kecepatan penjualan ataupun penyewaan properti. Sangat mungkin bahwa transaksi bisa berlangsung dalam waktu dua sampai tiga bulan atau lebih cepat; sementara, tanpa jasa broker properti profesional, bisa jauh lebih lama daripada itu. Hal itu tidak mengherankan karena seorang broker properti profesional telah memiliki banyak relasi/database tentang calon pembeli ataupun penyewa potensial. Ia tinggal menyesuaikan tipe/segmen properti itu dengan kebutuhan calon pembeli.
  2. Promosi penjualan lebih intensif. Poin ini terkait dengan kecepatan penjualan. Selain langsung menghubungi calon pembeli, broker properti akan menjalankan sejumlah cara agar transaksi berlangsung cepat. Antara lain, memasang banner “dijual” di properti yang ditransaksikan ataupun di lokasi strategis lain. Pun, ia bisa saja akan mempromosikan properti itu via situs properti yang kini mulai dikenal di Indonesia—antara lain Rumah123.com; Rumah.com; Propertykita.com, dan lain-lain. Belum lagi, sang broker bisa saja memasang iklan penjualan/penyewaan properti itu di media massa cetak berskala nasional. Dan ingat bahwa untuk semua promosi itu, para pemilik rumah tidak dikenakan biaya apapun. Hal ini berbeda dengan bila seseorang melakukan sendiri penjualan rumah.
  3. Harga penjualan yang pas bisa diketahui dengan akurat. Sering, satu properti yang dijual langsung oleh sang pemilik, lama tidak terjual. Penyebab hal itu, harga yang ditawarkan terlalu tinggi. Di sisi lain, bisa saja harga yang ditawarkan terlalu rendah sementara sang pemilik sedang tidak butuh uang mendesak; hal ini tentu merugikan dia. Nah, dengan jasa broker properti, kemungkinan terjadinya hal itu bisa diminimalkan. Pasalnya, broker tersebut punya kemampuan teknis memadai untuk menaksir harga properti. Dengan kalkulasi nan apik, harga yang ditawarkan ke calon pembeli—ataupun penyewa—bisa pas: tidak terlalu mahal ataupun murah. Dan transaksi pun bisa berlangsung lebih cepat.

Semoga bermanfaat.

Comments

  1. Terima kasih tipsnya, kebetulan sekali saya ingin menjual rumah lama saya, karena mau beli rumah baru,,

Leave a Reply

Required fields are marked*