Mengapa Pemain Properti Harus Memahami Marketing?

MARKETING OPERASIONAL

Setiap hari kita tidak pernah jauh dari marketing,. Kita melihat merek, iklan, dan segala bentuk penawaran produk di mana saja. Yang kita temukan itu adalah kepingan kecil dari aktivitas pemasaran. Dalam perjalanan dari rumah menuju kantor, misalnya. Anda bisa menghitung puluhan billboard iklan produk tertentu.

Saat ini penetrasi merek pun semakin kuat seiring berkembangnya teknologi. Mereka menyusup secara terang-terangan melalui gawai yang anda genggam. Marketing sebenarnya mempunyai lingkup yang sangat besar, menyangkut semua aspek bisnis. Mulai dari produksi, penganggaran, sumber daya manusia, promosi, dan tentunya penjualan.

Pada dasarnya pamasaran properti adalah membangun hubungan yang bernilai dengan para pelanggan. Customer menjadi pusat dari aktivitas pemasaran properti. Mereka puas dengan properti kita, maka kita pun mendapatkan keuntungan. Proses pemasaran berawal dari bagaimana pelanggan bisa mengenal properti atau merek kita, melakukan pembelian, puas, bahkan merekomendasikan properti kita kepada orang lain.

Seperti kata pakar marketing dunia, Philip Kotler menjelaskan bahwa pemasaran bukan hanya penjualan dan promosi, melainkan bagaimana anda menciptakan dan mengantarkan nilai sebuah produk kepada konsumen.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Required fields are marked*