rumahrumah

Dapur merupakan bagian yang penting dalam sebuah rumah, bahkan ada kalanya ketika kita penat dengan pekerjaan di kantor, maka kita bisa meluangkan waktu untuk memasak makanan favorit kita di dapur dengan tujuan agar fikiran menjadi lebih rilex dan fresh.

Oleh sebab itu ada baiknya untuk kita menyempatkan waktu memikirkan desain yang tepat untuk ruang dapur yang ada didalam rumah. umumnya dapur dibuat dengan kondisi yang tidak terlalu lebar, sehingga pada akhirnya akan membuat kita sedikit sulit dalam mendesain dan meletakkan perabotan dapur yang kita miliki.

Ketika kita membeli sebuah unit rumah yang sudah jadi, ada kalanya dapur yang kita dapatkan tidak sesuai dengan keinginan kita bahkan bisa di bilang sangat kecil. Bila kita menemui hal seperti itu,  kita harus menerapkan cara menata dapur rumah minimalis supaya terlihat luas, agar kita dapat memiliki dapur yang indah dan nyaman

Cara mengakali agar dapur kecil nampak luas :

  1. Penempatan perabotan dapur, perabotan dapur memang memiliki fungsi dan ukuran yang berbeda, sehingga sepertinya ini cukup menyulitkan kita dalam penyimpanannya. Penempatan perabotan sangat penting bagi proses berlangsungnya memasak, oleh sebab itu letakkan jenis perabotan yang sering digunakan pada area yang mudah dijangkau atau mudah ditemukan. Klasifikasikan barang tersebut berdasarkan fungsi, ukuran dan intensitas penggunaan.
  2. Tips dalam memilih kursi yang diletakkan di dapur, saat ini sudah banyak diterapkan konsep menyatukan dua ruangan dalam satu area, salah satunya adalah ruang makan dan dapur. Untuk menghemat ruangan dapur, kita bisa menggunakan salah satu sisi dari meja dapur untuk sekaligus dijadikan meja makan, oleh sebab itu kita harus cermat dalam memilih ukuran kursi agar sesuai dengan tinggi meja tersebut.
  3. Pemasangan ventilasi pada salah satu bagian dinding dapur, karena ruangan yang sehat adalah yang memiliki sirkulasi yang baik, salah satunya adalah bagian dapur. Ventilasi ini dapat dijadikan sebagai akses keluar masuk udara, sehingga area dapur tidak pengap, akan lebih baik lagi jika sinar matahari pagi dapat menembus masuk ke area dapur.

Ada baiknya juga untuk memasang alat penghisap asap pada bagian atas kompor yang kita gunakan.

Semoga bermanfaat.

One thought on “Cara Mengatur Dapur Untuk Rumah Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *