Langkah Mudah Mendapatkan Investor

cari invetor

Memulai sebuah bisnis bukanlah merupakan hal yang bisa dianggap mudah, pasalnya banyak proses-proses yang wajib dilalui, seringkali ketika akan memulai bisnis mungkin itu bisnis properti, developer properti, jual-beli online, bisnis kuliner atau bisnis apapun itu sedikit terhambat perjalananya karena perkara modal, bahkan ada bisnis yang tidak juga jalan karena tidak memiliki modal, nah maka dari itu banyak disiasti dengan Investasi untuk menyelesaikan masalah permodalan ini. Lalu apa saja tips yang dapat kita pakai untuk meminang gati investor?, simak sedikit cara berikut :

1. Lakukan Riset

Lakukan riset terlebih dahulu, tipe perusahaan yang kita seperti apakah kita dan investor seperti apakah yang kita butuhkan. Jika sudah menemukan pelajari seperti apakah calon investor kita dan pahami tipikalnya, memehami calon investor dapat membantu kita untuk lebih memahami apa saja yang akan terjadi ketika modal perusahaan bertambah dan bisnis semakin besar.

2.Pahami apa yang kita butuhkan

Sebaiknya kita pahami apa yang benar-benar kita butuhkan, apakah kita hanya butuh seorang partner yang memiliki modal saja yang akan kita gunakan, atau kita butuh investor yang punya modal dan dapat berfungsi sebagai mentor dan konektor, pastikan Anda tahu seberapa jauh batas keterlibatan mereka dalam perusahaan.

3. Jangan hanya menyampaikan ide tetapi presentasikan sebuah bisnis

Investor sudah terlalu sering mendengar ide darimanapun, bisa jadi investor tidak akan menyambut baik tawaran investasi kita karena mungkin kita dianggapnya belum layak untuk membangun sebuah bisnis, hanya sekedar memiliki ide. Investor tidak akan tertarik dengan ide tetapi tertarik dengan proyeksi sebuah bisnis.

4. Beri tahu dan pastikan kalau bisnis kita juga punya uang (tunjukan arus kas perusahaan atau isi dompetmu)

Investor sangat paham dengan logika pada umumnya bahwasanya untuk menghasilkan uang kita butuh modal, tetapi rata-rata investor tidak mau jika uang yang mereka tanamkan hanya digunakan untuk operasional semata (gaji pegawai, sewa kantor, bayar listrik, dll) jadi meskipun jumlahnya tidak banyak yakinkan dan tun jukan bahwa perusahaan kita juga memiliki dana yang cukup untuk mengembangkan bisnis dan memenuhi kepentingan investor.

5. Kembangkan strategi dan visi dari perusahaan

Kita juga harus siap membahas masa depan secara rinci dengan investor seperti merusmuskan tujuan strategi dan rencana bisnis jangkan panjang. Misalnya, kalau bisnis terus tumbuh, apakah akan mencari mitra lainnya, apa rencana strategi selanjutnya  kalau produk atau jasa telah berkembang?

 

link to saputra wijaya

Comments

  1. Assalamualaikum wr wb.
    Salam persahabatan
    Perkenalkan, nama sy Andrean baskoro , saya tinggal di jawa tengah. Sedikit berbagi kisah hidup saya, semoga dpt menjadi inspirasi bagi rekan-rekan yg sdg terjerat mslh hutang terutama riba.
    3 tahun yg lalu saya pernah merugi dalam bisnis Properti dan kotraktor hingga akhirnya terjerat hutang sampai dgn hampir Milyaran. Dari mulai mobil operasional s/d mobil pribadi raib. Dari merumahkan karyawan smp akhirny sy yg merumahkan diri..(lha wong bangkrut).
    Ada banyak ikhtiar yg sempat saya lakukan hanya demi kembali bangkit. Dengan sisa modal yg tidak seberapa, iseng ikut MMM. kandas. Mencoba peruntungan melalui paranormal, malah tambah susah… ya pernah. Mencoba beli nomor togel (modal nanya-nanya ke dukun), alih-alih nomor yg diharapkan keluar, malah2 nomor dukunnya yg tidak bisa dihubungi lagi (judulnya kena tipu lagi). Mencoba mencari pinjaman online, malah disuruh transfer biaya administrasi.
    Pada diri saya terpatri : Lebih baik berusaha dan gagal daripada mengumbar aib diri dengan cara meminta orang utk mengerti kesulitan yg sedang sy hadapi. Apapun peluang yg datang, saya follow up. Konyol? Mungkin. Hanya saja, saya berkeyakinan bahwa orang baik pasti akan diketemukan dengan orang baik. Seiring berjalannya waktu, Allah bukakan jalannya jua. Di suatu sore saya dipertemukan dgn sebuah dompet. Melalui dompet itulah Allah turunkan cobaan sekaligus jalan yg merubah nasib saya. Saya katakan cobaan, karna saat itu saya tidak pegang uang sama sekali. Sedangkan dalam dompet tersebut selain identitas dan sim pemiliknya, juga berisi 4 Atm dari Bank yg berbeda sekaligus terdapat secarik kertas kecil yang diselipkan berisi 6 digit angka.
    Saya hanya menduga-duga saja bahwa angka tersebut adalah pin dari salah 1 Atm di dompet. Belum lagi ada uang 2,4 jt rupiah dalam lembaran 100ribuan. Kan wow banget godaannya? Sejujurnya dalam lapar dan dalam desakan tagihan, ada godaan utk memiliki isi dompet tersebut. Hingga akhirnya saya putuskan utk mendatangi alamat yg tertera di dalam KTP. Sempat tanya sana-sini. Saat tiba di alamat yg tertera, saya tidak menyangka bahwa menurut warga sekitar, si pemilik dompet tersebut adalah salah satu pejabat daerah. Dan kebetulan lagi, beliau tergolong sebagai dermawan di kotanya. Bahkan katanya, beliau tidak segan utk membantu orang yg benar-benar sedang kesulitan. Entah dengan memberikan pinjaman, atau memberikan modal usaha. Setelah ngobrol panjang lebar dan akan pamit, saya tidak menyangka sama sekali bahwa saya diajak untuk bergabung dalam bisnis yg beliau kelola.
    Singkat cerita, melalui peluang dari beliaulah saya dapat membenahi keadaan perekonomian keluarga. Tentang hutang saya? saat saya menuliskan kisah hidup saya ini, hutang saya telah mendekati lunas hanya kurang sekitar dari 20jt saja. Jika saudara ingin turut bersilaturahmi dengan beliau, dgn tujuan untuk menawarkan investasi modal pada usaha yg saudara kelola, atau ingin mencoba peruntungan agar masalah hutang anda diberikan solusi, saya bersedia utk mengantarkan saudara pada beliau.
    Tenang saja, tanpa biaya apa2 kok. Atau sekedar berkeinginan utk berbagi tips tentang bagaimana cara penyelesaian hutang pada kartu kredit, KTA atau solusi hutang pada rentenir, saudara dapat menghubungi saya via e-mail di : . Utk nomor telfon / bbm by request yaa.
    . Semoga saudara sekalian diberikan kemudahan dan kesabaran. Tetap semangat utk berikhtiar. Karena Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum hingga kaum tersebut merubahnya. salam. Andreanbaskoro31@gmail.com oh iya, saran saja sih.. Kalau ada yg mengaku bisa membantu namun meminta transfer sejumlah uang, sebaiknya tidak perlu ditanggapi. Tentunya anda tidak mau bagai membeli kucing dalam karung kan? Karena kalau pengakuannya memang benar, mestinya orang tsb berani untuk bertemu secara langsung.

Leave a Reply

Required fields are marked*