PROFTI SAHRING

Apa yang (Benar-benar) Diinginkan pembeli properti? Jika anda sedang membutuhkan sesuatu tiba-tiba saja datang seorang kawan memberikan sesuatu yang sangat anda butuhkan itu, akankah anda menolak? Tentu tidak. Anda bahkan merasa tertolong dengan kehadiran kawan itu. Seperti itulah seharusnya seorang penjual properti berlaku.

Sayangnya tidak semua orang mampu menebak isi kepala pelanggan dengan tepat. Apa yang benar-benar mereka butuhkan? Apa yang benar-benar mereka inginkan?

Perhatikan ilustrasi berikut.

Penjual : Rumah seperti apa yang anda inginkan?

Wanita : Rumah yang nyaman ditinggali yang akan membuat keluarga tentram dan damai. (Artinya : Rumah yang nyaman akan membuat betah dirumah). Rumah yang nyaman akan membuat teman-teman dan keluarganya memuji dan ia pun merasa puas dan bangga memilikinya.

Penjual : Cobalah liat rumah yang ini. Wow! Rumah dengan gaya Tropis sangat sesuai dengan kriteria anda, Bangunan ini menggunakan atap tinggi untuk mendapatkan efek sejuk dan cenderung miring sebagai cara untuk mengalirkan air hujan. Ciri khasnya yang lain adalah bukaan jendela yang cukup untuk mendapatkan pantulan sinar matahari. Warna yang sering digunakan adalah hijau atau merah bata.

Wanita : Oke saya beli.

Penjual properti yang baik adalah seorang penolong. Untuk menolong, penjual properti harus mengenal dengan baik needs dan wants dari orang yang akan ditolongnya. Penjual properti harus datang dengan membawa salah satu contoh produk yang menjadi solusi bagi masalah calon pembelinya. Coba terapkan tips ini. Penjualan anda pasti meningkat 2x lipat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *