Cara Mudah KPR di BankDKI

KPR-Website-Banner-665x300-px

KPR atau Kredit Pemilikan Rumah adalah hal yang sudah umum diketahui masyarakat. KPR adalah salah satu alat bantu orang yang ingin segera memiliki rumah dengan pinjaman dari perbankan. Salah satu penyedia KPR adalah BankDKI. Ibu Retno Pratiwi, pimpinan cabang pembantu BankDKI Pondok Kelapa menjelaskan kepada kami.

“Kami bersedia melakukan verifikasi awal (pengecekan BI cheking, perhitungan plafon sementara) tentunya disertai dengan KTP suami/istri konsumen serta copy rekening koran bank selama 3 bulan terakhir untuk gaji yang ditransfer ke rekening tabungan”, terang Ibu Retno Pratiwi ketika kami tanyakan apa yang menjadi keunggulan BankDKI.

Selain itu, terhadap pengajuan KPR dengan plafon di bawah 500 juta, tidak dikenakan biaya operasional. Juga tidak mengenakan denda apabila debitur melakukan pelunasan dipercepat apabila KPR sudah berjalan lebih dari 1 tahun. Demikian menurut Ibu Retno Pratiwi dalam wawancara kami.

“Penentuan plafond diperoleh dengan cara menghitung kemampuan membayar debitur, dimana besarnya maksimal angsuran kredit sebesar 40% dari total penghasilan”, terangnya lebih lanjut.

Bank DKI menawarkan KPR Griya Monas untuk pembelian rumah baru atau rumah second. Persyaratan pada umumnya antar bank relatif sama. Calon debitur dapat datang ke kantor BankDKI, mengisi formulir, kelengkapan data debitur, pekerjaan dan data rumah yang akan dibeli. Saat ini Bank DKI memberikan suku bunga fix pada tahun pertama sebesar 10% dan tahun selanjutnya mengikuti suku bunga pasar sedangkan tahun ke dua dan selanjutnya mengikuti suku bunga efektif.

“Suku bunganya mungkin sedikit lebih tinggi, tetapi penyesuaian suku bunga di tahun kedua dan selanjutnya tidak setinggi yang lain. Berdasarkan pengalaman, suku bunga yang sudah disesuaikan tersebut pun cenderung sama sampai lunas”, jelas Ibu Retno Pratiwi yang sudah cukup lama mengabdi di BankDKI.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi Kantor BankDKI Cabang Pembantu Pondok Kelapa, di Jalan Raya Kalimalang No 4B atau hubungi segera 021-86908323 atau 021-86908324

Leave a Reply

Required fields are marked*