rumahrumah

Kadang impian bagi sebagian orang terhambat karena masalah keuangan yang kurang menguntungkan dalam mewujudkan tampilan rumah yang lebih elegan. Padahal tidak perlu merasa khawatir, karena rumah yang Anda miliki bisa diubah menjad lebih elegan meskipun dengan anggaran terbatas. Simak tips berikut beberapa cara sederhana yang bisa digunakan untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih elegan.

Perhatikan bagian jendela

Jendela juga menjadi bagian penting dari kondisi rumah yang elegan. Untuk saat ini juga terdapat banyak pilihan dari gorden yang bisa Anda gunakan untuk rumah, bahkan dengan harga yang terjangkau. Beberapa tirai jendela yang dapat memberikan kesan elegan itu timbul dari bahan linen dan juga katun. Sementara tirai dengan bahan polyester biasanya membuat tampilan rumah nampak lebih murahan.

Detail ruangan yang matang

Detail setiap bentuk ruangan menjadi hal yang cukup penting untuk diperhatikan. Terutama jika Anda ingin rumah tampil dengan lebih elegan. Karena itulah, jika rumah Anda memiliki gaya minimalis, maka pastikanlah agar sambungan antara bagian dinding dan juga langit-langit berada dalam keadaan rapi. Selain itu, pastikan pula untuk menambah profil pada bagian tersebut, sehingga bagian tersebut pun akan lebih mudah ditutupi terutama pada bagian sambungannya yang memang memiliki bentuk tidak rapi.

Pencahayaan

Banyak diantaranya para penjual rumah yang hanya menggunakan jenis lampu downlight saja, sehingga membuat tampilan rumah tidak maksimal. Bagi Anda yang ingin membuat rumah tampak lebih elegan, sebaiknya pencahayaan setiap ruangan lebih diperhatikan, sehingga tampilan dengan nuansa berbeda pun bisa Anda tunjukkan dengan mudah. Seperti halnya penggunaan standing lamp, atau bahkan Anda bisa membuat hiasan dari lampu gantung/chandeller bagi ruangan yang Anda sukai, dan lain sebagainya.

Kekuatan warna luar biasa

Memilih warna untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih indah, memang sedikit sulit. Namun jika yang ingin Anda tonjolkan adalah tingkat keeleganannya, maka terdapat beberapa pilihan warna yang dapat Anda gunakan. Seperti halnya dua pilihan dari dua palet warna yang berbeda, antara warna yang kuat dan juga warna lembut. Pemilihan dua rona warna ini secara tidak langsung dapat membuat rumah lebih elegan.

Pengaruh bantal

Bantal memiliki dua peran penting, yaitu sebagai pemberi kenyamanan dan juga pemberi karakter. Untuk kenyamanan bantal bisa Anda ukur melalui tingkat keempukannya dan kesesuaiannya dengan selera Anda. Sementara untuk karakter dapat dilihat melalui motifnya, baik itu polos, berenda, dsb. Namun bagi Anda yang ingin memberikan kesan elegan maka pilihlah bantal yang memiliki kesesuaian dengan tingkat kenyamanan, sehingga tidak merusak tampilan rumah.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *