Ingat Selalu AIDA

rumahrumah

Percaya atau tidak, setiap orang adalah seorang penjual dalam kehidupannya. Menjual bukanlah aktivitas yang dimonopoli oleh mereka yang berkutat di bidang bisnis. Coba kita perhatikan, setiap tokoh yang berhasil pastilah seorang yang baik, entah itu pengusaha, birokrat, politikus, ilmuwan, seniman, artis, olahragawan, atau siapapun. Tentu saja termasuk pebisnis properti.

Tips berikut terbilang klasik namun terbukti ampuh dalam bidang penjualan. AIDA!

Attention – Lakukan berbagai upaya untuk menarik perhatian konsumen. Tentu saja ini tidak dapat anda lakukan bila produk atau cara pemasaran yang anda gunakan seragam dengan para kompetitor. Coba gaya yang unik!

Interest – Setelah mendapatkan perhatian, gelitik ketertarikan calon pembeli dengan menunjukkan betapa produk/jasa yang anda tawarkan memberikan efek positif bagi kehidupannya. Tonjolkan manfaat dari produk yang anda jual!

Desire – Tertarik saja belumlah cukup untuk membuat calon pelanggan membeli. Bangkitkan hasrat mereka untuk memiliki produk yang anda jual. Caranya? Berikan jaminan bahwa produk yang akan mereka beli tidak akan mendatangkan penyesalan. Memberikan tambahan bonus tak terduga juga turu membantu konsumen dalam mengambil keputusan beli.

Action – Dibutuhkan kalimat persuasif untuk menutup transaksi (kita menyebutnya dengan sebutan Closing). Bantu konsumen untuk mempermudah proses transaksi. Tawarkan alternatif-alternatif pembayaran yang menguntungkan bagi mereka.

Mereka tak asing dengan tips ini? Tentu saja! Anda setiap hari telah melakukannya. Dengan sedikit perencanaan yang lebih matang, AIDA akan membantu anda menjual apapun kepada siapapun.

Comments

  1. Terkadang Sulit untuk menerapkannya mas

Leave a Reply

Required fields are marked*