rumahrumah

Para pemilik rumah biasanya memilih lukisan sebagai salah satu aksesoris untuk mempercantik interior rumahnya. Lukisan cukup fleksibel untuk diletakkan di berbagai ruangan mulai dari ruang tamu, ruang makan, ruang baca, kamar tidur, dapur bahkan kamar mandi pun juga dapat dipercantik dengan aksesoris yang satu ini.

Namun sebenarnya benda ini lebih dari sekedar pelengkap dekorasi dan elemen pemanis interior tetapi juga dapat memberikan makna tersendiri di dalam ruangan di mana lukisan tersebut diletakkan.

Hasilnya lukisan tersebut dapat memberikan karakter tersendiri bagi ruangan dan berperan untuk menentukan suasana serta memberikan nyawa untuk ruangan tersebut. Benda yang satu ini bisa Anda letakkan di ruangan manapun sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda saat ini berencana untuk memasang lukisan di dalam rumah, Simak tips berikut.

Konsep Ruangan

Saat Anda ingin meletakkan lukisan di dalam interior rumah, genre lukisan yang Anda pilih perlu disesuaikan dengan konsep ruangan di dalam rumah Anda seperti konsep modern, tradisional, klasik, vintage, atau yang lainnya. Bila Anda menginginkan ruang yang terkesan lebih vibrant, Anda dapat memasang lukisan dengan tema abstrak.

Sementara itu untuk ruangan dengan konsep yang lebih nyentrik, unik, dan penuh imajinasi yang tak terbatas, Anda dapat memilih lukisan dengan genre surealisme. Memilih lukisan yang sesuai dengan konsep ruang tentu dapat memberikan tampilan yang harmonis untuk suasana ruang secara keseluruhan.

Menyesuaikan Lukisan Dengan Kepribadian

Sebuah rumah pada dasarnya adalah sesuatu yang dapat mencerminkan bagaimana kepribadian sang pemilik dan para penghuni di dalamnya. Bila Anda memang cenderung tertarik dengan gaya seni kontemporer, maka Anda dapat memilih lukisan – lukisan yang unik dan nyeleneh. Tetapi bila Anda mengaku lebih suka dengan kecantikan Indonesia atau keindahan alam, maka tak ada salahnya untuk memilih lukisan yang bergaya mooi indie.

Dinding Netral

Usahakan agar area dinding tempat di mana Anda memasang lukisan tersebut tidak ramai atau penuh dengan warna yang mencolok. Pastikan dinding tersebut terlihat polos atau hanya satu warna saja. Selain itu dinding tersebut juga tidak harus berwarna putih tetapi dapat menggunakan warna lain sesuai dengan tema ruangan Anda.

Area dinding yang memiliki satu warna dan terlihat polos dapat membuat lukisan terlihat lebih menonjol dan hidup. Dinding dengan warna putih sangat cocok untuk memasang lukisan dengan bentuk dan garis yang rumit. Sementara itu dinding dengan warna abu – abu atau hitam sangat cocok untuk lukisan dengan tema dark (gelap) dan gloomy.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *