rumahrumah

Rumah yang bernuansa klasik banyak menggunakan motif bunga. Hal ini bertujuan agar rumah terkesan segar. Motif ini pun dapat diaplikasikan di berbagai elemen desain, antara lain pada furniture, dinding, atau memberi aksen lewat pernak-pernik dalam ruangan.

Interior dengan motif bunga dapat menghadirkan suasana natural di dalam rumah dan menjadi salah satu alternatif untuk mendekatkan diri dengan unsur alam. Tak salah jika ruangan interior motif bunga kerap membangkitkan mood yang bagus dan nyaman bagi siapapun saat berlama-lama berada di dalamnya.

Pada dasarnya motif bunga cocok digunakan di ruangan mana saja, baik luas maupun sempit. Dibutuhkan kreativitas anda untuk mempadu padankan motif bunga ini dengan luas dan tema ruangan anda. Apabila motif bunga yang dipilih besar misalnya untuk sarung furnitur sebaiknya anda meletakkannya di ruangan atau sudut yang cukup luas. Sebaliknya, apabila motif bunga yang anda pilih kecil, peletakannya bisa lebih fleksibel.

Perhatikan pula padu padan antara pola, bentuk, warna, maupun jenis material yang akan digunakan demi menjaga harmonisasi desain. Hindari menggunakan terlalu banyak jenis motif bunga, karena akan membuat ruang tampak ramai dan tidak selaras lagi.

Motif bunga juga cocok untuk memberi aksen, khususnya pada ruangan yang polos atau menggunakan warna netral. Karena motif bunga cenderung bersifat mendominasi, maka pernak-pernik dengan motif tersebut sudah mampu memberi kesegaran di dalam ruangan. Selain melaraskan tema, warna dari pernak-pernik motif bunga dan elemen lain dalam ruangan harus senada. Semata-mata untuk menciptakan keindahan dan kenyamanan bagi mata.

Sebaiknya, pemilik rumah pandai mempadu padankan warna dan motif, sehingga menjadi penting untuk memperhatikan unsur komposisi bentuk dan kedinamisannya dengan elemen interior yang lain. Tak ada yang melarang motif bunga dipadukan dengan unsur garis-garis, misalnya. Asalkan, keselarasan dan harmonisasinya tetap terjaga.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *