Perhatikan 5 Hal Penting Ini Sebelum Memilih Hunian

ShutterStock

Jika anda sedang mencari kawasan hunian, jangan bingung. Meskipun banyak penawaran, setidaknya anda harus memiliki panduan dalam memilih. Perhatikan tips berikut ini.

Pertama adalah lokasi. Memang, lokasi yang bagus dan strategis biasanya sudah mahal harganya. Namun, anda dapat mencari pilihan lain yang lebih terjangkau. Yang penting aksesnya mudah dicapai dan banyak alternatif jalan. Selain itu, transportasi juga mudah.

Kedua perhatikan kondisi lingkungan. Anda harus memastikan bahwa lingkungan hunian tersebut aman dan nyaman. Aman dalam arti tidak berbahaya – terutama jika anda memiliki anak yang masih kecil. Hunian tipe cluster dengan suatu pintu dapat menjadi pilihan. Sementara itu, factor kenyamanan akan diperoleh apabila lingkungan alam sekitar perumahan masih hijau dan asri. Lingkungan yang demikian biasanya memiliki udara dan air bersih.

Ketiga adalah ketersediaan dan kemudahan mendapatkan kebutuhan sehari-hari. Jika anda menetap di suatu kawasan, berarti anda setiap hari harus memenuhi kebutuhan dapur. Tentu sangat tidak efisien jika pasar atau pusat perbelanjaan lokasinya sangat jauh, karena anda harus mengeluarkan waktu dan dana ekstra untuk ongkos.

Keempat yang harus diperhatikan adalah ketersediaan fasilitas pendidikan, baik formal maupun informal. Pendidikan adalah masa depan si kecil, anda harus memastikan bahwa ia mendapatkan yang terbaik. Akan sangat merepotkan jika sekolah terdekat memakan waktu satu jam lebih untuk mencapainya, karena si kecil akan merasa kecapekan.

Kelima dan yang terakhir adalah fasilitas hiburan dan rekreasi. Setelah lelah bekerja seminggu penuh, anda tentu butuh untuk menyegarkan diri kembali dengan berekreasi. Pilihannya bisa dengan jalan-jalan, makan di luar, atau melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti berenang atau berolah raga.

Leave a Reply

Required fields are marked*