Manfaat Menempatkan Tanaman Menurut Fengshui

smarthome

Tanaman pada umumnya diletakkan di bagian luar rumah, namun tidak jarang pula beberapa jenis tanaman yang sengaja disimpan di dalam rumah. Penempatan tanaman di dalam rumah memang memiliki nilai estetis tersendiri dan memberikan beberapa nilai positif bagi penghuninya. Beberapa jenis tanaman yang dapat disimpan di dalam rumah adalah jenis tanaman yang dapat bertahan dengan rendahnya pancaran dari sinar matahari dan justru dapat tampil lebih indah serta mengkilap ketika tanaman tersebut disimpan di bagian dalam rumah. Dengan menempatkan tanaman menurut fengshui, maka tidak hanya nilai estetik saja yang bisa Anda dapatkan, melainkan kesehatan pun dapat dijaga dengan mudah.

Seperti yang sudah disebutkan pada bagian di atas, jika tanaman yang disimpan di dalam ruangan dapat memberikan beberapa manfaat bagi para penghuninya. Manfaat tersebut biasanya dikaitkan dengan aturan dalam menempatkan tanaman menurut fengshui. Dalam aturan tersebut jika tanaman diletakkan pada tempat yang tepat, maka ia akan menghasilkan energi yang lebih positif untuk ruangan tersebut, bahkan perubahan yang lebih mengarah pada hal positif pun akan jauh lebih mudah untuk memasuki ruangan tersebut.

Beberapa pengaruh positif yang bisa Anda rasakan dengan mudah jika menempatkan tanaman atau pun bunga dalam ruangan rumah diantaranya dapat membuat suasana ruangan terasa semakin hidup atau lebih semarak dan memberikan kesegaran yang berbeda pada ruangan lainnya. Hal ini berkaitan dengan warna-warni yang dihasilkan oleh dedaunan atau bahkan bunga itu sendiri.

Dan pengaruh positif jika menempatkan tanaman menurut fengshui di ruang kerja atau lingkungan dari area kerja yaitu dapat mengurangi tingkat stress. Hal ini karena menurut pendapat para ahli tanaman dalam ruangan dapat mengurangi kelelahan fisik, sakit kepala atau bahkan kulit kering ketika melakukan aktifitas bekerja. Karena itulah banyak sekali orang yang menempatkan tanaman hias di meja kerjanya, yang berfungsi untuk meningkatkan konsentrasi serta mengurangi tingkat stress yang mungkin dialaminya.

Namun sebelum menempatkan beberapa jenis tanaman di dalam ruangan itu sendiri, Anda juga harus mengetahui apa saja bentuk tanaman yang cocok untuk disimpan di dalam ruangan. Karena pada dasarnya tidak semua jenis tanaman dapat ditempatkan dengan mudah di dalam ruangan. Untuk mengetahui jenis tanaman yang cocok maka tentukanlah kriteria serta media dari tanaman yang hendak ditanam di dalam ruangan tersebut terlebih dahulu.

Tanaman dipercaya memiliki berbagai macam bentuk fungsi yang baik bagi kesehatan, utamanya untuk menjaga kebersihan udara di sekitar. Karena tanaman itu sendiri dapat berperan aktif sebagai anti polutan. Polutan itu juga tidak hanya tersebar di lingkungan alam terbuka saja. Melainkan ia juga terdapat banyak di dalam ruangan. Hal ini terbukti dari adanya polutan yang ditimbulkan oleh pembersih lantai, asap rokok, cat, dan juga bagian lainnya dari dalam rumah.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Required fields are marked*