Ciptakan Atmosfer Di Ruang Tidur Anda

rumahrumah

Suasana yang nyaman dan mampu membuat mimpi indah adalah jawaban yang pasti ditemui jika orang ditanya apa yang diinginkan dari ruang tidurnya. Hal ini pun bisa diaplikasikan ke dalam beberapa hal, sesuai dengan karakter pemilik kamar. Untuk itu tak ada salahnya menilik beberapa hal yang mampu meningkatkan kenyamanan di ruang tidur.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah menciptakan atmosfer yang ingin dihadirkan di ruang tidur. Sekedar gambaran, ruang tidur yang berkesan dramatis dan romantis bisa diciptakan melalui paduan warna yang berani dan lembut. Warna berani tersebut bisa hanya diterapkan di satu bidang dinding agar tidak tampak terlalu gelap. Dinding di belakang tempat tidur, misalnya, bisa dicat dengan warna yang lebih gelap namun tetap memperhatikan harmonisasi warna secara keseluruhan.

Selain cat, bidang dinding tersebut juga bisa dilapisi dengan lantai keramik berwarna gelap atau yang memiliki motif tertentu. Kadang hal ini disiasati dengan menggunakan unsur kayu atau melapisi dinding dengan busa yang kemudian dilapisi kain atau kulit berwarna gelap. Selain aksen, warna gelap ini akan menciptakan nuansa teduh yang segera mengundang kantuk.

Jika memiliki kegemaran membaca sebelum tidur, tak salahnya menciptakan arena membaca di salah satu sudur kamar. Cukup dengan menghadirkan sebuah sofa duduk untuk satu orang dan lampu baca yang unik di sebelahnya, sudut ini pun akan tampil menarik. Berilah sedikit sentuhan dengan menggunakan kap lampu atau kain yang disampirkan secara vertikal di kursi sesuai gaya yang diusung dalam kamar. Pemanfaatan area membaca ini bisa diletakkan di dekat jendela, bila ada, sehingga mendapat pencahayaan yang maksimal, khususnya di siang hari, anda pun tidak perlu menggunakan bantuan lampu.

Namun, pastikan warna dinding di area ini tidak memantulkan sinar berlebihan agar mata lebih nyaman saat membaca. Sebaiknya, pilihlah warna-warna yang terang namun lembut yang sekaligus juga dapat meningkatkan pencahayaan dalam ruang.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Required fields are marked*