rumahrumah

Memiliki bangunan rumah modern yang indah biasanya menggunakan kaca dalam ukuran besar. Jika kaca tersebut dalam keadaan yang kotor tentu saja sangat mengganggu. Sebenarnya Anda bisa menggunakan pembersih kaca. Namun pembersih kaca biasanya hanya mampu membersihkan kotoran ringan saja. Walaupun memang pembersih dengan kandungan amonia cukup tahan lama untuk tidak memunculkan kotoran pada bagian kaca tersebut.

Simak tips berikut yang mungkin bisa membantu anda membersihkan kaca dari noda membandel dan yang sulit dibersihkan.

Penggunaan cuka dan juga baking soda

Beberapa bentuk produk pembersih kaca, biasanya dapat dengan mudah membersihkan kaca rumah dengan kandungan dari zat asam yang dimiliki olehnya. Akan tetapi tidak semua jenis pembersih memiliki kandungan asam di dalamnya. Karena itulah jika Anda ingin membersihkan noda yang terbuat dari kandungan mineral. Maka cobalah untuk menggunakan cuka sebagai bahan pembersihnya. Sementara itu, jika hasil yang diberikan kurang maksimal, maka Anda dapat menambahkan baking soda ke dalam larutan cuka tersebut. Lalu oleskan cairan tersebut pada bagian kaca yang bernoda, diamkan selama 15 menit. Lalu bersihkan dengan lap basah dengan cara menggosoknya.

Penggunaan kulit kentang

Kebanyakan orang belum tahu manfaat dari kulit kentang, padahal kulit kentang justru dapat digunakan untuk membersihkan dan menghilangkan noda yang membandel, terutama untuk bagian cermin yang terdapat di kamar mandi. Karena seperti yang sudah diketahui masyarakat umum, jika cermin di kamar mandi seringkali terkena beberapa macam bentuk bahan pembersih untuk perawatan kulit, rambut, dan lain sebagainya. Sehingga beberapa bagian dari produk tersebut pun menempel dan menjadi noda membandel pada bagian cermin tersebut. Namun dengan menggunakan kulit kentang, noda atau kotoran tersebut bisa dibersihkan dengan mudah.

Penggunaan Kertas koran

Kertas koran yang sudah tidak Anda gunakan di rumah ternyata dapat digunakan untuk membersihkan kaca. Karena pada dasarnya kertas koran memiliki kemampuan untuk mengangkat berbagai macam mineral yang menempel pada bagian kaca. Cara penggunaan kertas koran ini bisa dilakukan dengan meremaskan kertas koran tersebut lebih dahulu, kemudian basahi kertas tersebut dengan menggunakan air hangat. Setelah itu, seka lah bagian kaca yang memiliki noda membandel dengan kertas tersebut. Maka setiap bentuk kotoran atau bahkan sabun yang terdapat pada kaca akan mudah diangkat olehnya. Setelah itu, gunakanlah lap kering untuk membersihkan bagian sisa dari kaca tersebut.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *