GROW

Indonesia mengalami musim hujan dan musim kemarau dalam waktu yang sangat panjang. Musim kemarau yang kering akan menyebabkan tanaman rumah menjadi layu dan tidak tampak segar. Dan untuk mengakali nya anda harus lebih bekerja keras dalam merawat tanaman rumah. Karena kalau anda lengah sedikit tidak menutup kemungkinan tanaman rumah kesayangan anda mati karena kekurangan air. Ada 2 tips untuk mengatasinya, simak berikut ini :

Pertama Air, air adalah hal yang sangat pokok dibutuhkan pada tanaman rumah saat cuaca ekstrem seperti sekarang ini . Minimal basahi tanaman 4 kali sehari, jangan sampai lupa karena jika tanah sudah mulai tandus, tanaman yang tidak dalam pot tidak lagi mendapatkan air dari dalam tanah jika musim kemarau.

Kedua, agar tanaman selalu sehat berikanlah pupuk kandang karena pupuk kandang solusi yang baik merawat tanaman pada musim panas, tetapi lebih baik memakai pupuk organik daripada pupuk pabrik dan pemupukan sebaiknya seminggu minggu sekali agar nutrisi dalam tanaman cukup.

Anda tidak perlu pusing mencari pupuk kandang karena banyak yang menyediakannya pupuk kandang di toko tanaman terdekat anda, harga berkisar Rp13 ribuan – Rp15 ribuan
Jika sudah memasuki musim hujan, tidak perlu lagi menyiram tanaman Anda jika frekuensi hujannya terus menerus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *