Pengaruhi Keuangan dan Percintaan dengan Dapur

calling

Dapur sering kali dinomor duakan saat kita membangun rumah. Padahal menurut ilmu fengsui, dapur merupakan komponen primer sebuah rumah yang mesti diperhatikan. Pengaturan dapur bisa memengaruhi baik buruknya keuangan, kesehatan, keharmonisan keluarga bahkan masalah percintaan.

Tata letak dapur yang baik bisa dilihat dari beberapa perhitungan. Pertama, letak atau lokasi dapur; kedua, komposisi; dan ketiga, interior. Ini sedikit uraiannya :

  • Dapur mesti dibuat sebanding dengan ukuran rumah dan sesuai keperluan.
  • Dapur diletakkan di belakang rumah dengan pintu yang terlindung, sehingga tidak tampak dari depan rumah dan tidak dibenarkan jika dapur diletakkan di bagian depan rumah.
  • Dapur diletakkan di satu ruang khusus dan tidak memiliki akses masuk yang memutar lewat belakang hanya memiliki satu akses pintu karena menurut fengshui jika akses masuk dapur ada beberapa keuangan rumah bisa bocor, sama halnya seperti memompa ban yang bocor.
  • Tinggikan lantai dapur, Hal ini sangat logis karena dengan lantai dapur yang lebih tinggi, pembuangan kotoran dan sampah bisa dilakukan dengan lebih mudah.
  • Dapur tidak boleh berhadapan dengan kamar tidur. Pasalnya, asap yang dihasilkan dapur akan masuk dengan mudah ke dalam kamar. Ujung-ujungnya akan mengganggu alam pikiran dan kesehatan si penghuni
  • Di sisi interior, dapur memiliki dua elemen alam yang saling kontradiktif, yakni Unsur api (yang diwakili kompor) dan air (diwakili tempat mencuci piring), keduanya tidak boleh saling berhadapan langsung atau bersebelahan, Jika ruang terbatas harus diberi pembatas setinggi kompor (sekitar 30cm) kompor tidak boleh terlalu rendah.
  • Soal warna, sebaiknya hindari menghias dapur dengan warna-warna yang mewakili elemen logam, yang paling tepat adalah hijau atau biru, karena keduanya mewakili unsur kayu.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Required fields are marked*