calling

Sebenarnya menjual properti via telepon atau yang lebih dikenal dengan telemarketing sangat efektif dan data basenya sangat mudah didapat terutama dengan menjamurnya media sosial atau marketplace seperti Selhos.com atau berdasarkan buku kuning. Lantas bagaimana urutan dalam telemarketing yang efektif?

  1. Ucapkan salam dan perkenalkan diri kita secara singkat.
  2. Building rapport atau kesamaan dengan calon konsumen, caranya bisa dengan menanyakan ulang nama calon konsumen atau hal yang berhubungan dengan produk atau pribadi calon konsumen yang bersifat umum.
  3. Mintalah ijin atau kepada calon konsumen agar mereka berkenan menjelaskan properti apa yang ditawarkan dan jika mereka menolak tanyakan apakah mereka berkenan dihubungi di lain waktu.
  4. Terangkan secara singkat dan jelas tentang informasi properti, keuntungan yang mereka dapatkan dari properti Anda, penawaran khusus bila ada dan cara bayarnya.
  5. Tanyakan kepada calon konsumen apakah ada hal yang kurang mereka pahami dan jawab sebaik mungkin.
  6. Minta calon konsumen untuk segera bertindak membeli apa yang ditawarkan.
  7. Jika ada penolakan dari konsumen, catat dan segera beri solusinya.
  8. Jadwalkan bertemu di lokasi proyek Anda atau kapan Anda bisa mendatangi prospekan Anda membawa brosur tentang proyek Anda.
  9. Apapun hasilnya ucapkanlah terima kasih kepada mereka yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk diprospek.

9 cara di atas memudahkan Anda agar tidak mudah dirijek dengan prospekan baru Anda. Tetapi, semakin banyak rijek, artinya Anda semakin menuju puncak kesuksesan.

Satyawardhana | Praktisi dan coach property

One thought on “Menjual Properti Melalui Telepon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *